Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kebinekaan dan Toleransi Umat Beragama

Sabtu, 17 April 2021, 14:34 WIB Last Updated 2021-04-17T18:00:05Z
   Penulis Andi Saputra

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menghadiri Pemilihan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI Jateng) bertempat di Ballroom PO Hotel Jl. Pemuda 118 Semarang, Sabtu (17/04).


Ahmad Lutfhi mengatakan dari kegiatan pemilihan Ketua PSMTI Jateng yang baru tersebut dapat terpilih Ketua terbaik yang dapat menjadi panutan untuk seluruh anggota PSMTI Jateng terutama dalam menjaga kebhinikaan dan toleransi umat beragama di Jawa Tengah.


Menurutnya, Selama kegiatan terpantau protokol kesehatan dan 5M telah diterapkan dengan baik oleh para peserta dan juga terus mengingatkan serta mengimbau para peserta untuk menjaga kesehatan dan menjaga jarak dimanapun berada.


"Covid 19 saat ini masih ada di seluruh dunia tidak terkecuali wilayah Jateng, oleh karena itu, mari bersama sama menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid 19 di Jateng,"ujarnya. 


Dia menambahkan, Indonesia memiliki banyak suku, ras dan agama yang berbeda-beda untuk itu Kapolda mengajak kepada seluruh peserta untuk menjaga keutuhan NKRI dengan saling menghormati antar pemeluk agama.


"Perlu kita bangun dan kita jaga bersama-sama kebhinekaan ini, sehingga antar pemeluk agama bisa hidup berdampingan, saling melengkapi dan saling tolong menolong, dibayangkan saja rasanya sudah adem ya jadi mari kita bersama-sama jaga kerukunan dan kebhinekaan di wilayah kita,"tutur Ahmad Lutfhi.

Iklan