• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Jelang Ramadhan, Bupati Semarang Sidak Harga Bahan Pokok

    REDAKSI
    Selasa, 13 April 2021, 2:29:00 AM WIB Last Updated 2021-04-12T19:29:30Z
    Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat lakukan pemantauan di pasar tradisional.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Bupati Semarang H Ngasti Nugraha SH MH lakukan pantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Hal tersebut dilakukan guna menghindari lonjakan harga dan mengetahui stok. Ketika pengecekan terjadi kenaikan harga untuk komoditas telur dan daging ayam. 


    Namun kenaikan harga tersebut masih dinilai wajar. Selain itu harga beras dan bawang merah stabil. Secara keseluruhan harga berbagai komoditas termasuk hasil pertanian masih relatif stabil. 


    Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan,  " Betul, harus dipastikan harga kebutuhan pokok tidak naik. Kalau ada yang mremo (harga lebih mahal) bisa lapor langsung kesaya," katanya kepada harian7.com saat sidak di Pasar Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (12/4/2021) Pagi.


    Selain pantauan harga, Bupati Semarang bersama Kapolres Semarang dan pejabat lainnya membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Pembagian itu dimaksudkan sebagai dukungan penuh Pemkab Semarang untuk memutus rantai penularan virus Covid-19 terutama di pasar tradisional. Pada kegiatan kali ini dibagikan 1.460 masker medis, 695 masker kain, 74 botol hand sanitizer ukuran 200 ml dan 72 botol ukuran 500 ml.


    Purtri, salah satu pedagang pasar tradisional BANDARJO Ungaran mengatakan, selain mendapatkan masker dari Bapak Bupati Semarang juga menanyakan kenaikan harga.


    " Untuk kenaikan harga tidak terlalu tinggi, masyarakat masih menjangkau, " kata Putri


    " Harapannya Pandemi ini segara berakhir dan para pedagang dapat leluasa berdagang, " pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini