Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jaga Kerhamonisan Setiap OPD,Bupati Kudus: Jangan Ada Duri dalam Suatu Instansi

Redaksi
Rabu, 14 April 2021, 02:25 WIB Last Updated 2021-04-13T19:25:13Z
Bupati Kudus HM Hartopo.(Istimewa)


KUDUS,harian7.com – Untuk menjaga keharmonisan di setiap OPD menjadi kunci agar selaras dalam membangun Kabupaten Kudus. Sehingga, tidak ada yang menjadi duri dalam suatu instansi.


Hal itu disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo saat memimpin apel pertama kalinya setelah dilantik sebagai bupati di halaman pendapa Kabupaten Kudus, Senin (12/4/2021). 


Menurutnya, dibutuhkan semangat kejujuran, kedisiplinan, loyalitas, mau bekerja keras, dan pintar. Kriteria tersebut, Hartopo menyebutnya sebagai empat sehat lima sempurna. Sebab, pintar saja tanpa loyalitas akan mengakibatkan tidak selarasnya pembangunan.


“Jaga keharmonisan di instansi. Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus, saya memerlukan orang yang jujur, disiplin, loyal, dan mampu bekerja keras. Ditambah pintar,” ucapnya.


Hartopo berpesan, agar para jajarannya mengesampingkan kepentingan pribadi dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Tidak ada fraksi kecil untuk melancarkan kepentingan pribadi. Hartopo juga mengingatkan, untuk selalu satu komando, satu tujuan, satu visi, satu gerakan, dan satu koordinasi. Ditekankan, jika kepentingan rakyat paling penting.


“Saya minta agar semua fokus pada kepentingan bersama. Tetap satu komando tegak lurus dengan pemimpin,” tegasnya.


Meskipun pertumbuhan ekonomi masih anjlok dan keterbatasan dana akibat pandemi, lanjut bupati, para jajaran diminta tidak menyerah dan selalu berinovasi.


“Semangat untuk selalu membangun Kudus di tengah keterbatasan akibat pandemi,” ujarnya.(Tin/DJ)

Iklan