• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Hujan Deras Mengguyur, Air Rendam Pemukiman Warga

    REDAKSI
    Jumat, 16 April 2021, 1:49:00 PM WIB Last Updated 2021-04-16T06:49:15Z
    Air menggenangi rumah warga.


    Laporan : Budi S | Kaperwil Jatim


    NGAWI,harian7.com - Akibat curah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah bagian Timur Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan sejak  Kamis (15/4/2021), sejumlah rumah terendam air.


    "Rumah terendam air, mulai Jumat (16/4/2021) pagi subuh tadi. Air bah merendam sebagian dari wilayah Kecamatan Kwadungan,"kata sejumlah warga korban terendam banjir yang enggan sebut namanya.


    Disampaikanya, air merendam pemukiman warga  disebabkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Magetan. "Padahal jikapun terjadi banjir di wilayah Kwadungan biasanya hanya sekadar lewat, alias tak sampai merendam,"terangnya.

    Istimewa.


    Adapun wilayah yang terdampak banjir tersebut antara lain meliputi wilayah perbatasan antara Kecamatan  Kwadungan yakni, Desa Pojok,  Jenangan, dan Purwosari. Sedangkan di wilayah Kabupaten Magetan banjir merendam sebagian besar Kecamatan Kartoharjo.


    Air masuk ke wilayah Kabupaten Ngawi melalui Desa Pojok Kecamatan Kwadungan persisnya sekitar pukul 03.30 wib.


    “Alhamdulillah kondisi saat ini sudah mulai stabil,” kata Anang Kepala Desa Pandang saat dikonfirmasi  harian7.com.


    Sementara itu keterangan lain juga disampaikan Didik Hartanto, warga setempat yang kebetulan adalah Camat Mantingan, Ngawi. Ia mengungkapkan bahwa kondisi sudah mulai membaik, airpun mulai surut tanpa harus menimbulkan korban apapun.


    “Tidak ada korban jiwa dan material. Banjir  tidak seperti luapan dari bengawan Madiun. Biasanya cuma lewat tapi banjir ini menggenangi rumah warga sampai setinggi 5cm,” terangnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +