Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Ditinggal Tarawih, Sebuah Rumah di Grabag Terbakar

Admin : Ady Prasetyo
Rabu, 14 April 2021, 22:47 WIB Last Updated 2021-04-14T15:47:24Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


Kobaran api yang membakar rumah milik Riyanto. 


MAGELANG, harian7.com - Sedikitnya 2 unit mobil tangki Pemadam Kebakaran, 1 unit Ambulan dan 1 unit Mobil Suport diterjunkan untuk memadamkan amukan si jago merah pada Rabu (14/4/21) sekira pukul 20.00 Wib. 


Api yang tiba-tiba membesar menghanguskan atap sebuah rumah milik Riyanto (45) warga Dusun Bedoyo RT.06 RW.08 Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang yang sebagian terbuat dari bahan kayu tersebut. 


Kapolsek Grabag Polres Magelang AKP Joko Hero Agustiono Sp.d saat dihubungi harian7.com membenarkan adanya musibah ini,


Petugas Polsek Grabag ketika menyampaikan Kepedulian dan keprihatinanya kepada keluarga korban atas musibah yang dialami. 


" Dari keterangan saksi, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari tungku masak yang lupa dimatikan ketika ditinggal tarawih, sehingga api merembet ke tumpukan kayu kering di sekitarnya dan membakar bagian belakang dari rumah tersebut, " Paparnya.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerusakan sebesar 30% dibagian atap, dan untuk seberapa besar kerugian yang ditimbulkan kuranglebih sebesar Rp. 50.000.000,- ( Limapuluh Juta Rupiah), Jelasnya.


Berkat kesigapan petugas gabungan seperti TNI-Polri, SAR Grabag, Graskom, Damkar pos grabag, Damkar tegalrejo, PLN, Perangkat Desa Bedoyo serta GNP dan dibantu warga sekitar pada pukul 20.30 Wib api sudah bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bagian rumah lainya serta tidak merembet ke pemukiman penduduk yang lain. (*)



Iklan