• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Ditinggal Tarawih, Sebuah Rumah di Grabag Terbakar

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 14 April 2021, 10:47:00 PM WIB Last Updated 2021-04-14T15:47:24Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    Kobaran api yang membakar rumah milik Riyanto. 


    MAGELANG, harian7.com - Sedikitnya 2 unit mobil tangki Pemadam Kebakaran, 1 unit Ambulan dan 1 unit Mobil Suport diterjunkan untuk memadamkan amukan si jago merah pada Rabu (14/4/21) sekira pukul 20.00 Wib. 


    Api yang tiba-tiba membesar menghanguskan atap sebuah rumah milik Riyanto (45) warga Dusun Bedoyo RT.06 RW.08 Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang yang sebagian terbuat dari bahan kayu tersebut. 


    Kapolsek Grabag Polres Magelang AKP Joko Hero Agustiono Sp.d saat dihubungi harian7.com membenarkan adanya musibah ini,


    Petugas Polsek Grabag ketika menyampaikan Kepedulian dan keprihatinanya kepada keluarga korban atas musibah yang dialami. 


    " Dari keterangan saksi, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari tungku masak yang lupa dimatikan ketika ditinggal tarawih, sehingga api merembet ke tumpukan kayu kering di sekitarnya dan membakar bagian belakang dari rumah tersebut, " Paparnya.


    Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerusakan sebesar 30% dibagian atap, dan untuk seberapa besar kerugian yang ditimbulkan kuranglebih sebesar Rp. 50.000.000,- ( Limapuluh Juta Rupiah), Jelasnya.


    Berkat kesigapan petugas gabungan seperti TNI-Polri, SAR Grabag, Graskom, Damkar pos grabag, Damkar tegalrejo, PLN, Perangkat Desa Bedoyo serta GNP dan dibantu warga sekitar pada pukul 20.30 Wib api sudah bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bagian rumah lainya serta tidak merembet ke pemukiman penduduk yang lain. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini