Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dinsos Nganjuk Salurkan Bantuan Kepada 97 Penyandang Disabilitas

Redaksi
Kamis, 08 April 2021, 18:46 WIB Last Updated 2021-04-08T11:47:34Z


Laporan: Indra | Kontributor Nganjuk


NGANJUK,harian7.com - Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Nganjuk salurkan bantuan kepada 97 penyandang disabilitas, Kamis (8/4/2021). Bantuan tersebut berupa kaki palsu.


Nafhan Tohawi, S.H., M.H.,Kepala Dinsos Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak hanya berasal dari Nganjuk saja, melainkan juga dari Jombang dan Kediri.


"Dalam kegiatan ini juga merupakan agenda untuk memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk yang ke 1084. Momen yang sangat relevan sebagai mewujudkan komitmen Kabupaten Nganjuk untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas,” tutur Nafhan.


Diungkapkan Nafhan, agenda penyerahan bantuan tersebut langsung di terima kepada warga, yang bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk.


"Bantuan tersebut salah satu bukti bahwa pemerintah sangat peduli untuk memberi layanan terbaik bagi para masyarakat penyandang disabilitas dalam rangka pelayanan kesejahteraan sosial."


"Dengan penuh harapan bantuan alat kaki dan tangan palsu untuk penyandang disabilitas ini bisa melatih kemandirian dan kreavititas mereka agar lebih bisa berkarya di kesehariannya,”tambahnya.


Nafhan juga berharap kepada para penyandang disabilitas semoga bisa termotivasi dan lebih semangat lagi, dan tetap bisa menjalankan fungsi sosial masyarakat, kendati punya keterbatasan.


“Meskipun dengan keterbatasan mereka yang berbeda dengan orang normal, namun mereka juga berhak yang sama layaknya seperti masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.(*)

Iklan