• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Dinkes Cilacap Gandeng PT. S2P PLTU Cilacap Suntik Vaksin Covid-19 Bagi Lansia Disekitar Perusahaan

    Abdurrochman
    Sabtu, 24 April 2021, 4:00:00 PM WIB Last Updated 2021-04-24T09:00:03Z

    Pewarta : Rusmono Kepala Biro Cilacap

    Editor : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap gelar vaksinasi nasional Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (lansia).


    Vaksinasi nasional Covid-19 yang dilaksanakan Senin, (19/04/2021) di Taman PT S2P PLTU Cilacap merupakan salah satu program Corporation Social Responsibility (CSR) dari perusahaan pada pilar kesehatan yakni memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19  untuk masyarakat sekitar PLTU Cilacap.

    Direktur Teknik dan Operasi (Dirtekop) PT S2P PLTU Cilacap, Ir. Irvan Rahmat melalui Asman LK3 dan CSR, Zam Zam Nurjaman mengatakan, peran aktif perusahaan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 yakni dengan melakukan pendataan, menyediakan tempat dan penjemputan bagi para calon penerima vaksin.

    "Pelaksanaan vaksin dilaksanakan dan dibagi menjadi beberapa tahap dengan target dan sasaran program vaksin diperuntukkan bagi 1000 lansia," katanya.

    Lebih lanjut Zam Zam menyatakan bahwa tahap pertama sudah dilakukan yakni pada tanggal 19 hingga 20 April 2021, dan sekitar 275 orang yang telah berhasil di vaksin. Mereka berasal dari Desa Menganti, Desa Karangkandri, dan Desa Slarang.

    Untuk tahap berikutnya, menurutnya penyuntikan vaksin akan dilaksanakan kembali pada tanggal 03 hingga 05 Mei 2021 dengan sasaran penerima yang lebih luas yakni meliputi tujuh desa yang ada di Kecamatan Kesugihan seperti Desa Menganti, Desa Karangkandri, Desa Slarang, Desa Kalisabuk, Desa Kuripan Kidul, Desa Kuripan, dan Desa Jangrana.

    "Besar harapan kami, dengan adanya pelaksanaan program vaksin tentunya bertujuan untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya virus Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat bisa pulih, lancar dan kembali normal," pungkas Zam Zam..

    Untuk meringankan beban perekonomian di masa pandemi Covid-19, para lansia yang telah disuntik vaksin diberi bingkisan sembako dari PT. S2P PLTU Cilacap. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +