• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dekranasda Dorong Kopi Jadi Produk Unggulan di Purbalingga

    REDAKSI
    Kamis, 15 April 2021, 2:14:00 PM WIB Last Updated 2021-04-15T07:14:15Z
    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Komoditas Kopi Purbalingga akan menjadi salah satu produk unggulan, mengingat saat ini kopi asli Purbalingga mulai menggeliat dan diterima di pasaran.Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah, Kamis (15/4/2021).


    Disampaikanya, Kopi di Purbalingga mulai bergeliat dan banyak bermunculan berbagai jenis kopi. Sehingga, kopi akan kami jadikan salah satu produk unggulan dari Purbalingga.


    "Nantinya kopi Purbalingga akan menjadi ikon atau produk unggulan dari Kabupaten Purbalingga tanpa ada label atau merek dari kopi tersebut,"ungkap pria suami Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ini.


    Diuraikanya, akan ada enam produk yang dibidik untuk menjadi produk unggulan Kabupaten Purbalingga. Selain kopi, ada nanas, makaroni, blangkon soedirman, sapu glagah, dan batik.



    “Dekranasda bersama Pemkab Purbalingga tengah menyiapkan branding atau ciri khas Purbalingga,” tuturnya.


    Dia menambahkan, produk unggulan yang dipilih dinilai berdasarkan empat kriteria. “Kriterianya ikonik, ketersediaan bahan baku, Sumber Daya Manusia (SDM), dan kapasitas produksi,” lanjutnya.


    Rizal berharap, produk unggulan Purbalingga sebagai salah satu ikon Purbalingga dan nantinya bisa berdampak bagi masyarakat. Terutama penyerapan tenaga kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat kota Purbalingga khususnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini