Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Dico : Dua minggu Relokasi Pasar Srogo Harus Sudah Rampung

Rabu, 07 April 2021, 16:12 WIB Last Updated 2021-04-07T09:14:10Z
Didampingi oleh Plt Disperindag Alfebiano Yolando dan Kepala PUPR Sugiyono, Bupati Kendal Dico sedang mendengarkan keluhan dari ketua Paguyuban pedagang pasar Srogo H.Sumari.


Penulis : A.Khozin | Editor : Andi Saputra


KENDAL, Harian7.com - Saya sudah perintahkan Kepada Dinas terkait, untuk segera disiapkan relokasi sementara, saya minta dalam waktu dua minggu maksimal sudah harus selesai, saya berharap di awal bulan puasa ini sudah bisa di fasilitasi agar mereka bisa berdagang kembali.


Tadi saya juga dapat keluhan dari para pedagang, mereka mengatakan bahwa barang-barangnya juga habis ikut terbakar.


Mendengar keluhan itu, kita akan segera merumuskan strategi, untuk berkomunikasi dengan Baznas terkait upaya memberikan bantuan guna meringankan beban pedagang yang terdampak kebakaran di pasar srogo ini.


Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico Ganinduto saat meninjau pasar srogo usai terbakar, Rabu (07/04).


"Ada 42 pedagang yang terdampak, dan ini akan segera kita kordinasikan dengan cepat, agar segera menemukan solusi yang terbaik bagi para pedagang," imbuh Bupati


Terkait dengan deadline yang diberikan Bupati, Plt Dinas Perdagangan Kendal Alfebiano Yolando menjawab dengan tegas, siap melaksanakan perintah Bupati dengan baik.


"Sepulang dari kunjungan ini, segera akan saya susun program kerjaanya, deadline Bupati yang hanya 2 minggu harus sudah selesai, saya siap menjalankanya," kata Feby disela-sela mendampingi kunjungan Bupati Dico.


"Besuk sudah mulai kordinasi dengan pihak terkait di kantor PUPR, langsung gass," imbuh feby dengan kelakar.


Di tempat yang sama, ketua paguyuban pedagang pasar Srogo H.Sumari mengatakan kepada awak media harian7.com bahwa, semua permohonan yang disampaikan kepada Bupati, telah disanggupinya dengan baik.


"Ada 3 usulan permohonan yang kami sampaikan kepada Bapak Bupati, yaitu, adanya relokasi sementara, bangunan yang terbakar maupun yang terdampak untuk segera dibangun, dan yang terakhir, minta bantuan matriil, mengingat semua dagangan kami ikut terbakar, dan semua ditanggapi dengan baik oleh beliau," kata H.Sumari.

Iklan