Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bupati Banjarnegara Buka Turnamen Bola Voli Antar Desa

Redaksi
Minggu, 04 April 2021, 19:22 WIB Last Updated 2021-04-04T12:23:44Z
Bupati saat membuka turnamen bola voli.


Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


BANJARNEGARA,harian7.com  - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, membuka turnamen Bola Voli antar Desa di Lapangan Desa Paseh Kecamatan Banjarmangu, Minggu (4/4/2021). Pembukaan ditandai dengan penyerahan  bola voly oleh bupati kepada wasit.


Dalam sambutannya Bupati Budhi Sarwono mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang. 



Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olah raga sekaligus mengembangkan silaturahmi paparnya .


"Event ini juga untuk menjaring bibit atlet unggul khususnya dari desa-desa di wilayah Kecamatan Banjarmangu. Saya harapkan akan lahir para juara yang akan membawa nama harum Kabupaten Banjarnegara. Selamat bertanding, jaga sportivitas karena kalah dan menang itu hal biasa,” pesan bupati.


Menurut bupati, di era Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, masyarakat boleh beraktivitas secara produktif agar roda perekonomian terus bergerak dan aktivitas sosial dapat berjalan dengan lancar. Meski demikian, kewaspadaan dalam pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas sehingga setiap aktivitas harus menerapkan protokol kesehatan.


“Olahraga adalah kebutuhan agar badan tetap sehat, sehingga imun meningkat dan masyarakat menjadi produktif hidupnya. Untuk itu event seperti ini kami dukung selagi menaati prokes, seperti wajib memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun. Hal ini penting mengingat Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara masih ada,” imbuhnya.


Sementara itu ketua KONI Banjarnegara, Nurohman al Ahong, menjelaskan, turnamen bola voli ini diikuti 16 tim voli  dari  Kecamatan Banjarmangu. Kejuaran akan berlangsung satu hari dengan hadiah total uang sebesar Rp 4 juta. 



“Turnamen  bola voli ini ini bukan menang dan kalah tapi diharapkan menjadi ajang keakraban dan silaturahmi, serta dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Ini lebih penting agar warga semakin kuat imunnya sehingga sehat dan produktif," pungkas Ahong .



Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut antara lain Forkompinca Banjarmangu, Kabid Infokom Dinas Kominfo, Kades Paseh, dan peserta bola voly dari 16 desa .(*)

Iklan