• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Bupati Banjarnegara Apresiasi Kinerja Bank Jateng pada Peringatan HUT Ke-58

    REDAKSI
    Selasa, 06 April 2021, 3:59:00 PM WIB Last Updated 2021-04-06T08:59:41Z
    Foto bersama usai acara.


    Laporan: Iwan Satiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), jajaran Bank Jateng Cabang Banjarnegara merayakannya dengan sederhana. Namun demikian, peringatan yang digelar pada hari Selasa (06/04/2021) itu, berlangsung khidmat dan penuh makna. 


    Peringatan HUT Bank Jateng yang mengusung tema “Gemilang Yakin Menang” tersebut diawali dengan doa bersama, potong tumpeng oleh Bupati, pemberian beasiswa kepada putra-putri karyawan, penyerahan kendaraan roda tiga untuk operasional PDAM, simulasi pembayaran online melalui QRIS, dan aktivasi Mobile BIMA.


    Hadir dalam tasyakuran tersebut Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono beserta jajaran Forkopimda antara lain Dandim 0704, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres, Sekda Banjarnegara, perwakilan Kepala OPD, Direktur PDAM, sesepuh pensiunan Bank Jateng yang juga dihadiri oleh Direktur Bisnis Korporasi dan Komersil Bank Jateng periode 2018-2021, Bapak Pujiono, serta Pimpinan dan karyawan-karyawayi Bank Jateng Cabang Banjarnegara.


    Dalam sambutannya, Bupati Budhi Sarwono menyampaikan selamat kepada jajaran Bank Jateng. Disampaikan, bahwa perjalanan panjang 58 tahun membuktikan Bank Jateng sebagai Bank Pembangunan Daerah patut dibanggakan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan aset dan bisnis yang dibarengi dengan perkembangan teknologi serta sumber daya manusia yang semakin berkualitas, serta pelayanan kepada masyarakat yang semakin berkualitas.


    “Selamat kepada Bank Jateng, sebagai bagian dari pemilik saham, Pemkab dan masyarakat Banjarnegara sangat bangga kepada jajaran Bank Jateng Cabang Banjarnegara yang telah membuktikan kinerjanya yang gemilang. Bank Jateng kini bukan hanya mitra pemerintah dan ASN, tapi sudah lekat di hati masyarakat,” kata Bupati.


    Namun demikian, Bupati berpesan agar Bank Jateng tidak lantas berpuas diri.  Melainkan harus terus bersinergi dan membantu ekonomi daerah, memperkuat sektor ekonomi UMKM, mempermudah akses keuangan, dan terus menjalin komunikasi yang lebih meningkat dengan mitra kerja.


    “Jika sudah besar jangan puas diri, Sebaliknya, terus tingkatkan pengabdian melalui CSR, sehingga keuntungan yang didapat juga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Kepada ASN dan masyarakat, silahkan manfaatkan produk-produk Bank Jateng, karena keuntungan Bank Jateng selama ini kembali ke Pemkab dalam bentuk deviden yang digunakan untuk membiayai pembangunan dan muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Budhi Sarwono.


    Secara khusus, Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada Bank Jateng yang turut peduli dengan mendukung kegiatan sosial yang digalang Pemkab untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sejak setahun yang lalu.


    “Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada Bank Jateng yang aktif membantu aksi kemanusiaan yang kami galang untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 juga beberapa kejadian bencana. Saya berpesan untuk  senantiasa menjaga kesehatan, mematuhi protokol yang ada, dan tetap semangat menjalankan tugas operasional sehari-hari,” ungkapnya.


    Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara Yuli Prabowo, mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun, Bank Jateng mengadakan berbagai macam kegiatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan semangat kepedulian dan berbagi. Diantaranya aktivasi mobile banking, pemasangan QRIS bagi pedagang dan pelaku UMKM di taman kuliner, penambahan 4 unit ATM baru, pembayaran PDAM online dan promo kredit untuk PTT dan THL.


    "Untuk penambahan empat ATM baru telah terpasang di Kecamatan Sigaluh, SPBU Kalibenda, Kecamatan Punggelan dan Kawasan Wisata Dieng. Ini lokasi strategis dan sesuai masukan dari masýarakat," ungkap Yuli Prabowo.


    Menyinggung kinerja Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo memaparkan bahwa hingga Maret 2021, Bank Jateng Cabang Banjarnegara berhasil membukukan laba sebesar Rp. 20,1 M atau 112% persen dari rencana Rp. 17,9 miliar dengan pertumbuhan mencapai 53% dibanding bulan Maret tahun 2020. Adapun posisi modal disetor Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp. 73,97 miliar dan deviden tahun 2020 yang dibukukan pada tahun 2021 sebesar Rp. 15,19 miliar.


    “Untuk itu kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran atas segala atensi dan kerjasama yang telah terjalin dengan sangat baik, sehingga Bank Jateng Cabang Banjarnegara dapat memenuhi target kinerja,” ungkap Yuli Prabowo.


    Pada kesempatan tersebut, Bupati Budhi Sarwono juga mencoba melakukan pembayaran menggunakan QRIS dan mencoba layanan mobile banking Bank Jateng.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +