• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Breaking News: Kawah Sileri Alami Erupsi, Begini Kronologinya

    REDAKSI
    Kamis, 29 April 2021, 11:06:00 PM WIB Last Updated 2021-05-02T07:43:41Z
    Tim saat meninjau lokasi dan memasang garis police line.


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA, harian7.com - Kawah Sileri mengalami erupsi dan menyemburkan  lumpur dingin dan batu ke arah selatan, hingga ke  jalan penghubung Banjarnegara-Batang tepatnya di wilayah Desa Kepakisan Kecamatan Batur Kabupaten  Banjarnegara, Kamis (29/4/2021).


    Berdasarkan Informasi dari  Kepala BPBD , Aris Sudaryanto mengatakan, pada pukul 18.30 wib telah terjadi erupsi dari dasar Kawah Sileri yang menyebabkan semburan kecil berupa lumpur dingin dan batu ke arah selatan hingga jalan penghubung Banjarnegara-Batang Desa Kepakisan Kecamatan  Batur.


    "Kemungkinan kejadian tersebut merupakan erupsi ringan yang sifatnya lokal dikarenakan kejadian erupsi seperti ini sudah berulang kali sering terjadi,"terangnya.


    Selanjutnya berkordinasi dengan Dinas terkait yakni BMG agar untuk mengecek kondisi kawah serta  berkordinasi dengan pihak koramil, polsek, pemerintahan desa setempat untuk memasang polislaine menyampaikan agar warga masyarakat lebih berhati hati untuk melintasi wilayah kawah tersebut.


    "Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan sehingga dilakukan penutupan akses jalan daru kepakisan ke arah Bitingan dan pemasangan Police line di pos pantau," pungkas Aris.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini