• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bersinergi Dengan Pertamina, BUMDes Bergas Kidul Launching Pertashop

    REDAKSI
    Selasa, 13 April 2021, 1:01:00 AM WIB Last Updated 2021-04-12T19:16:59Z
    Wakil Bupati Semarang H Basari saat memotong pita sebagai tandan di launchingnya Pertashop di Desa Bergas Kidul.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Dukungan PT Pertamina terhadap aksesbilitas energi di masyarakat terus bergulir. Salah satu bentuk dukungan adalah ketersediaan Pertashop di pedesaan, sehingga masyarakat semakin mudah memperoleh BBM.


    Salah satunya di Desa Bergas Kidul, dengan memanfaatkan BUMDes Mandiri Sejahtera, masyarakat realisasikan Pertashop di wilayahnya. 


    Meski saat ini di wilayah Kecamatan Bergas baru satu titik, namun kedepan akan terus dikembangkan.


    Pada kesempatan tersebut, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, yang diwakilkan Wakil Bupati Semarang H Basari mengatakan,  ini merupakan sinyal positif. Pasalnya warga didekatkan dengan BBM. Ia juga mengungkapkan hasil kerja sama antara desa dengan Pertamina harus diikuti desa lainnya. 


    " Ini program yang bagus. Warga yang jauh dari POm bensin/SPBU ini ada yang dekat. Harganya pun standar. Desa masih dapat keuntungan. Desa lain harus ikutan-ikutan," katanya.


    Ditambahkan Kepala Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Heri Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan lauching Pertashop dari Pertamina, di Desa Bergaskidul yang didirikan ditanah milik desa  dan nantinya untuk pengadaan dilakukan oleh BUMDes.


    "Pertamina hanya bahan baku. Untuk di Kecamatan Bergas saat ini hanya di Bergas Kidul yang ada Pertashop berdiri, " ucapnya.


    Heri berharap, di awal ini Pertashop hanya menyediakan Pertamax dengan harga jual sama seperti harga jual di SPBU pada umumnya."Harapan kedepan kita bisa menjual untuk produk-produk Pertamina yang lain termasuk BBM, pertalite, solar dan juga dari penyalur gas pangkalan,"harapnya.


    Ditambahkan Heri,"Kita juga akan mengkoordinasikan dan konsilidasi dengan BUMDes untuk di buka outlet-outlet di sini untuk pengembangan mungkin service center, yang berhubungan otomutif dan juga pelayanan service, "pungkasnya.(*)


    Berita streaming TV



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini