• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Komunitas Leting TFTT Salatiga Bersama Majlis Ta'lim Basaudan Santuni Anak Yatim

    REDAKSI
    Sabtu, 24 April 2021, 7:15:00 PM WIB Last Updated 2021-04-24T12:26:46Z
    Foto bersama disela acara.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. Terlebih bulan puasa tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid - 19. 


    Peduli dengan kondisi tersebut, Komunitas Leting TFTT Salatiga ikut serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial di bulan Ramadan, yakni memberikan santunan kepada anak yatim.


    Adapun penyaluran bantuan santunan anak yatim melalui Majlis Ta'lim Basaudan dan diserahkan langsung secara simbolis di Dusun Dampyak RT 08 RW 03 Desa Kadirejo Kecamatan Pabelan Kota Salatiga, Sabtu (24/4/2021) petang.

    Saat penyerahan santunan.


    Aipda Deny Irawan ,SH selaku penanggung jawab kegiatan sosial mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Komunitas Leting TFTT Salatiga kepada sesama. Bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.


    “Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi. Terlebih kepada anak-anak yang kelak akan menjadi penerus pembangunan Indonesia, untuk itu kami merasa perlu membantu anak-anak, terutama yang belum beruntung secara ekonomi,”kata Aipda Deny Irawan ,SH yang juga anggota Satlantas Polres Salatiga, saat dikonfirmasi harian7.com.


    Disampaikan Aipda Deny, penyerahan santunan ini, kami serahkan secara simbolis kepada perwakilan berjumlah 15 anak yatim, dan untuk penyerahan lainya  dilakukan secara door-to-door, karena saat ini masih dalam suasana pandemi.


    Aipda Deny menambahkan,  berbagi kepada anak yatim tahun ini memang dikatakan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih disuasana pandemi covid-19 dan keterbatasan dengan aturan. Namun meski demikian tidak mengurangi nilai dan tujuan Komuntas Leting TFTT dalam berbagi kepada sesama.


    "Kegiatan ini mengajarkan kita untuk bisa melihat bahwa di lingkungan sekitar kita masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dan kepedulian dari kita semua,"tuturnya.


    Sebagai informasi, Majlis Ta'lim Basaudan dipimpin oleh Jakfar Shodiq yang juga anggota Polsek Argomulyo Polres Salatiga.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +