• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bagikan Masker Gratis, Front Jihat Islam (FJI) DPD Boyolali Berikan Edukasi dan Sosialisasi Terkait Pandemi Kepada Masyarakat

    REDAKSI
    Minggu, 11 April 2021, 2:47:00 PM WIB Last Updated 2021-04-11T07:47:33Z
    Anang sugiantoko, Ketua Front Jihat Islam (FJI) DPD Boyolali.


    Laporan: M Sarman | Kontributor Boyolali


    BOYOLALI, harian7.com - Personel Front Jihat Islam (FJI) DPD Boyolali membagikan masker gratis bagi masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Cepogo Boyolali Minggu (10/4/2021). Itu sebagai bentuk edukasi langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19 .


    Giat bagi bagi masker tersebut dilakukan di Pasar Cepogo dengan titik sasar para pengunjung pasar dan masyarakat yzng kebetulan melintasi jalan depan pasar Cepogo. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Front Jihat Islam (FJI) DPD Boyolali, Anang Sugiantoko, bersama sejumlah personel FJI DPD Boyolali. 


    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat yang tidak memandang perbedaan, sekaligus kami dalam giat bagi bagi masker secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam turut serta memutus rantai penyebsran virus corona atau covid 19 di wilayah Boyolali,” kata Anang Koko, Ketua FJI DPD Boyolali. 


    Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


    Hadir dalam giat bagi bagi masker yang fi gelar di pasar Cepogo tersebut, mantan Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Wind Sadewo, SH, yang juga menjadi keluarga besar FJI DPD Boyolali.


    "Jadi selain bagi-bagi masker gratis, ini juga dilakukan sebagai upaya edukasi sekaligus sosialisasi bagi masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi ini, sebab sikap disiplin juga menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid, ” Wind Sadewo menjelaskan. 


    Wind Sadewo berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan menjaga kesehatan, salah satunya dengan selalu menerapkan prokes. Kami sangat berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan upaya dan kesadaran masyarakat akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.


    “Namun tidak kalah pentingnya dari semua ini, kita juga berharap agar pendemi segara berakhir, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan normal seperti semula. Tentunya hal ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran pandemi ini, ”kata Wind Sadewo sembari bagi bagi masker. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +