• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Antusiasme Serdik Sespimen Digreg Ke-61 Laksanakan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 17 April 2021, 2:15:00 PM WIB Last Updated 2021-04-17T07:18:59Z
             Penulis : Andi Saputra 


    SEMARANG, Harian7.com - Sebagai kita tahu di masa ini, banyak sektor yang terdampak penyebaran infeksi virus covid-19. Sejak Pandemi, beberapa kebijakan pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat cukup ketat diberlakukan. Anjuran social distancing, physical distancing, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa waktu lalu, juga memberikan dampak bagi PMI Kota Semarang, sehingga ketersediaan darah di sana juga berkurang. 


    Oleh karenanya, untuk mematahkan kekhawatiran masyarakat, PMI membuat aturan protokol kesehatan terkait pelaksanaan donor darah di masa Pandemi Covid-19. Mulai dari pemeriksaan suhu, mengisi formulir seleksi donor darah covid-19, serta wawancara terkait kemungkinan tertular covid-19. 


    Pada kesempatan kemarin, Kamis (8/4/2021) untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Semarang,  Serdik Sespimen Angkatan 61 Tahun 2021, yakni Kompol Agus Sulistianto,S.H.,S.I.K. mengadakan kegiatan donor darah di Unit Transfusi Daerah PMI Siliwangi - Semarang, di Jalan Mgr Sugiyopranoto No 23 Kota Semarang. 


    Kompol Agus Sulistianto, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa aksi donor darah ini dilakukan sebagai wujud partisipasi dan kepedulian untuk kemanusiaan serdik Sespimen Angkatan 61 untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah khusunya di Kota Semarang. 


    "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Serdik Sespimen Angkatan 61 Tahun 2021 kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ucap Kompol Agus Sulistianto, S.H.,S.I.K.


    "Pada dasarnya donor darah di masa Pandemi Covid-19 tidak dilarang. Selama dilakukan sesuai protokol kesehatan. Justru donor darah di masa Pandemi saat ini sangat membantu dan menjadi sesuatu yang berharga bagi masyarakat yang membutuhkannya. Untuk itu kami juga sangat mengharapkan agar masyarakat  terketuk hatinya untuk dapat mendonorkan sebagian darahnya untuk kemanusiaan," tambahnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini