• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Akhirnya Jalan Penghubung Dua Wilayah di Aspal, Kades Genengsari: 'Pengaspalan Ini Untuk Mendongkrak Perekonomian Masyarakat'

    REDAKSI
    Kamis, 01 April 2021, 12:48:00 PM WIB Last Updated 2021-04-01T05:48:20Z
    Saat pengerjaan aspal.


    Laporan: M Sarman/Tim | Kontributor Boyolali


    BOYOLALI, harian7. com - Pemerintah Desa Genengsari Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah melaksanakan pengaspalan Jalan Dusun Grogol Desa Genengsari  yang menghubungkan dengan Desa Kedungmulyo Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Adapun pengaspalan sepanjang kurang lebih 1 KM memakan anggaean Rp 280 juta.


    Wiwik Indriyati, SH, Kepala Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, mengatakan, pengaspalan jalan yang menghubungkan dua Desa tersebut bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.


     "Dengan akses jalan yang baik membuat warga mudah dalam melakukan aktivitas sehari hari," Katanya kepada harian7.com, Kamis (1/4/2021).


    Jalan ini merupakan akses jalan yang sangat penting di dua Desa yaitu Desa Genengsari dan Desa Kedungmulyo, sebab akses jalan ini merupakan akses utama bagi warga di dua Desa tersebut untuk melakukan aktivitas khususnya untuk kegiatan mengsngkut hasil pertanian ke pusat pusat penjualan, yaitu pasar.



    "Warga sangat kesulitan dalam melakukan aktivitas mengangkut hasil pertanian ke Pasar, padahal bidang pertanian merupakan penghasilan utama bagi warga masyarakat di dua Desa tersebut."


    “Dengan adanya pengaspalan ini, tentunya warga tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari hari dalam menjual hasil pertaniannya,”jelas Wiwik disela mengunjungi pengerjaan.


    Sementara warga setempat kepada harian7.com mengatakan, dengan dilakukannya pembangunan pengaspalan jalan di Dusun Grogol sampai dengan Desa Kedung Mulyo, warga sangat merasa senang, Bahkan warga di dua Desa tersebut mengaku sudah lama menunggu jalan di desanya diaspal, namun baru bisa terlaksana sekarang ini, di era masa kepemimpinan seorang Kepala Desa perempuan Ibu Wiwik Indriyati, SH. 


    "Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Desa Genengsari dan juga warga Desa Kedungmulyo,  "terima kasih kepada Pemerintah Desa Ibu Wiwik Indriyati atas terealisasinya program pengaspalan jalan ini,” ucap warga yang enggan disebutkan namanya. 


    Sementara, Triyono pemilik CV. Putra Manunggal yang selaku pelaksana pembangunan pengaspalan jalan di Dusun Grogol sampai Desa Kedungmulyo, mengatakan,"Pengaspalan ruas jalan di Dukuh Grogol hingga Desa Kedungmulyo, akan kami kerjakan dengan baik, sesuai prosedur yang telah kami sepakati, apalagi biaya pengaspalan ini merupakan anggaran Dana Desa  (ADD) tahun 2020 yang dikerjakan di tahun 2021,"jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +