Iklan

Iklan

,

Iklan

 


40 Pelajar Mahasiswa Asal Papua Ikuti Safety Riding dan Terima Bantuan Helm Serta SIM Dari Kapolres Salatiga

Redaksi
Sabtu, 24 April 2021, 14:22 WIB Last Updated 2021-04-24T08:24:48Z
Foto bersama disela kegiatan.


 Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Tidak kurang dari 40 orang pelajar mahasiswa mengikuti kegiatan Safety Riding dan Pembagian Helm Standar SNI yang digelar Polres Salatiga, di Benteng Fort De Hock atau Kantor Satlantas Polres Salatiga, Sabtu, (24/04/2021).


Dalam kegiatan tersebut dipimpim Kapolres Salatga AKBP Rahmad Hidayat SS dengan didampingi Pejabat Utama.


"Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan demi suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2021. Dalam pelaksanaanya, kita meniadakan penindakan dilapangan namun harus dipastikan bahwa terwujud peningkatan disiplin berlalu lintas dengan indikatornya yaitu turunnya angka maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto, Sabtu (24/4/2021).


Disampaikan AKP Hari, kegiatan ini merupakan   silaturahmi kesekian kalinya setelah beberapa saat sebelumnya juga sudah dilaksanakan  kegiatan  bapak asuh bagi pelajar asal Papua.


Ditambahkanya, saat ini di seluruh Indonesia sedang menjalankan operasi keselamatan lalu lintas secera serentak, di Polres Salatiga atau Polda Jawa Tengah juga ikut menjalankan operasi tersebut dengan sandi OPS Keselamatan Lalulintas Candi Tahun 2021.



"Operasi kali ini dengan target untuk memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara sehari hari,"terangnya.



Pada kesempatan ini kami juga membagikan helm kepada pelajar mahasiswa, dengan harapan bisa menjadi contoh dalam berlalu lintas, mulai dari kelengkapan surat surat dan perlengkapan keselamatan diri.


"Selain memberikan helm, kita juga akan memberikan bantuan juga kepada adik adik untuk mendapatkan SIM, namun dengan melewati beberapa ujian yang harus di laksanakan dalam pembuatannya,"jelasnya.


Kapolres berpesan, jadilah pelapor keslamatan berlalu lintas dan pioner dalam berlalu lintas di seluruh Indonesia. Dan kami ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankanya.


Sementara, Chris Aldi Katoar perwakilan pelajar mahasiswa asal Papua  mengucapkan terimakasih yang  sebesar-besarnya atas kesempatan dan juga pemberian helm kepada kami, berharap kegiatan operasi kepolisian keselamatan lalulintas dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadikan masyarakat taat dalam berkendara. 


"Kiranya semua kebaikan bapak disini dapat dibalas dengan kebaikan yang lebih dari tuhan yang Maha Esa," ucap  Chris Aldi Katoar.

Iklan