• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    2 Pabrik Tahu dan 3 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

    REDAKSI
    Kamis, 22 April 2021, 1:24:00 PM WIB Last Updated 2021-04-22T06:24:30Z
    Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN, harian7.com -  Dua pabrik tahu dan tiga rumah di Jl Tohjoyo, Jatisari rt01/RW05 Kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang dilalap Si Jago Merah, Kamis(22/4/2021) pukul 2.00 Wib dini hari.


    Rumah yang di lalap si Jago Merah milik Siyono, Giyanto dan Alm Jasman. Menurut keterangan Yunus Andrean(23) Warga Jatisari RT 01/RW 05 Kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur, api terlihat sekitar pukul 2.00 Wib dini hari, dan mendadak api keluar dari lantai dua.


    " Saya saat itu didalam rumah dan dibangunkan adik, memberitahukan kalo pabrik tahu kebakaran karena mengeluarkan api di lantai 2, " jelasnya.


    " Mengetahui itupun saya keluar rumah dan warga pun juga keluar rumah untuk berusaha mengeluarkan barang-barang yang berada di lantai bawah, karena api belum hingga bawah, " ucapnya.


    " Warga bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga pemadam kebakaran datang ke lokasi," tambahnya.


    Sementara, Giyanto(60) warga sekaligus korban yang rumahnya terbakar, mengatakan sepertinya api berasal dari tungku di dapur yang masih menyala untuk proses produksi tahu, tapi sekiranya itu, sebab saya saat itu tidur di lantai dua, usai produksi.


    "Karena berdekatan dengan tumpukan kawul, api merembet dan membakar area pabrik tahu. Yang biasanya proses pembuatan tahu mulai jam 08.00 - 22. 00 Wib setiap harinya dan pada tungku itu api biasanya masih hidup,"jelas Giyanto.


    Damkar Kabupaten Semarang Pos Ungaran dan Pos Ambarawa, dibantu relawan BPBD Kab Semarang, Bankom Polres Semarang bersama warga ikut membatu dalam penanganan pemadaman api.


    Dalam kejadian kebakaran ini 2 Pabrik Tahu, 3 rumah( Tempat tinggal), tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan Ditafsir kerugian sebesar 800 juta.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini