• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Ziarah ke Makam Pandan Arang Awali Serangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang

    REDAKSI
    Selasa, 09 Maret 2021, 7:30:00 PM WIB Last Updated 2021-03-09T12:31:26Z


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH MH ziarah ke makam Sunan Pandan Arang I di Kelurahan Mugasari Kota Semarang, Selasa (9/3/2021). Kegiatan tersebut mengawali serangkaian peringatan Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang.


    Selain Bupati,juga diikuti Wakil Bupati Semarang Basari.


    "Ziarah tersebut bertujuan mendoakan leluhur Kabupaten Semarang, dan Sekaligus untuk menghargai jasa pendahulu Kabupaten Semarang,"kata Ngesti.


    Sementara, Pengurus Yayasan Sosial Sunan Pandan Arang Semarang, Aris Pandan menyambut baik dan menghargai kunjungan Bupati Semarang bersama rombongan.


    "Ziarah ini adalah ikhtiar penting untuk mengingat sejarah panjang Kabupaten Semarang," ungkapnya.


    Sekretaris Diskominfo Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan, serangkaian kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten Semarang tetap mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.


    "Dalam setiap kegiatan, ada pembatasan jumlah peserta dan semua harus sesuai protokol kesehatan,"kata Alex.


    Diungkapkan Alex, setelah ziarah ke makam Sunan Pandan Arang I, agenda kegiatan selanjutnya yakni ziarah ke makam Sunan Pandan Arang II di Bayat Kabupaten Klaten.

    Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Merti Bumi Serasi di eks Rumah Dinas Bupati Semarang dan serah terima air Tirta Perwitasari, serta wilujengan dan doa lintas agama.


    Diungkapkan Alex, untuk pengajian dan istigasah akbar akan diselenggarakan secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.


    "Puncak acara 15 Maret 2021 upacara hari jadi di halaman kantor Bupati Semarang. Sementara untuk kecamatan, melakukan d kantor masing-masing dengan jumlah peserta terbatas,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +