• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Walikota Luncurkan Rangkaian Hut ke-474 Kota Semarang

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 27 Maret 2021, 3:14:00 AM WIB Last Updated 2021-03-26T20:20:13Z
    Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat meluncurkan Hut ke-474 Kota Semarang


    SEMARANG, Harian7.com - Walikota Semarang Hendrar Prihadi resmi meluncurkan rangkaian kegiatan HUT ke - 474 Kota Semarang pada masa pandemi  dengan ditandai menerbangkan puluhan balon merah putih ke angkasa, di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (26/3).


    Hendi mengatakan Kegiatan sudah dimulai sejak kita datang ke leluhur-leluhur di Kota Semarang yakni makam Sunan Pandanaran baik yang di Semarang maupun di Bayat, Klaten, dan hari ini kita launching rangkaian peringatan hari jadi kota Semarang.


    "Rangkaian kegiatannya memang ada beberapa pertandingan olahraga, tapi saya sarankan memang olahraganya yang tidak saling berbenturan fisik seperti sepak bola atau futsal itu jangan, tapi kalau bulu tangkis, tenis meja itu masih oke, karena kita kan juga cari sehatnya,"ujarnya. 


    Menurutnya, rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Semarang, meliputi berbagai kegiatan salah satunya pertandingan olahraga. Namun pertandingan olahraga yang dipilih tidak bersentuhan langsung secara fisik seperti sepak bola atau pun futsal.


    Dia menuturkan, akan tetap mengadakan acara peringatan HUT Kota Semarang, meski tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun jika dibandingkan dengan kemeriahan tahun 2020 yang merupakan awal pandemi di Indonesia tahun ini akan sedikit lebih meriah.


    Dia menambahkan, Bahkan saat malam peringatan HUT Kota Semarang, masyarakat juga boleh mengadakan acara tirakatan namun dengan berbagai pembatasan seperti jumlah yang hadir hingga protokol kesehatan.


    "Nanti puncaknya pada 2 Mei kita akan adakan upacara tapi secara simple, nanti akan diwakili saja oleh beberapa kelompok kecil di Balaikota serta masyarakat dan tetap akan menerapkan protokol kesehatan,"tutur Hendi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini