• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Viral di Medsos, Lima Tahanan di Purbalingga Kabur, Dikabarkan Satu Tertangkap Dirumah Kekasihnya

    REDAKSI
    Minggu, 28 Maret 2021, 1:48:00 AM WIB Last Updated 2021-03-27T18:48:25Z
    Ilustrasi.(Istimewa)


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Kabar lima tahanan Polres Purbalingga  kabur, viral dimedia sosial. Satu diantaranya dikabarkan sudah ditangkap di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jumat malam 26 Maret 2021.


    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun harian7.com dari berbagai narasumber terpercaya, warga Desa Sangkanayu yang enggan disebutkan namanya, menjelaslan, pada Sabtu 27 Maret 2021 kemarian membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu tahanan kabur.


    "Tahanan yang berhasil ditangkap polisi berinisial SJ warga Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Ia ditangkap saat berada di rumah kekasihnya di Dukuh Liru Desa Binangun, Kecamatan Mrebet,"ungkap sejumlah warga.


    Berdasarkan informasi, masih kata warga, SJ adalah  tahanan terkait kasus narkoba.


    Sementara itu, sebelunnya beredar unggahan postingan di media sosial Facebook yang menuliskan jika ada lima tahanan kabur di Rutan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


    Dan dalam postingan tersebut juga dituliskan himbauan  masyarakat harap berhati-hati ada buronan kabur. Tadi malam juga ada mobil hilang di glp pasir.


    Kelima tahanan kabur merupakan pelaku kasus pencurian dengan kekerasan dan kasus narkoba yang saat ini berada di sekitar Doplang dan Adireja.


    “Buronan kabur lur. Harap berhati-hati. Lagi rame-ramene, nang desa-desa kon pada ronda,” tulis postingan akun Fachrur Rozi dalam unggangannya di Facebook, Kamis 25 Maret 2021.


    Terpisah, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp pada Sabtu sore 27 Maret 2021, membenarkan adanya kabar salah satu tahanan kabur berhasil ditangkap.


    Kapolres juga  menyinggung penyebab kaburnya para tahanan. "Dengan kondisi bangunan yang sudah lama, semua bisa terjadi.Tetapi tetap wajib harus ditangkap kembali,"katanya.


    Disampaikan Kapolres, kelima tahanan tersebut dapat kabur setelah membobol dinding yang ada di kamar mandi."Saat ini tim Reskrim dan Resmob sedang melakukan pengejaran,"terangnya.


    Ditandaskan kepolres, pengejaran tidak hanya di area Purbalingga saja, tetapi juga sampai ke wilayah Cilacap. 


    Adapun lima orang tahanan yang kabur tersebut yakni, terdiri dari 3 orang tahanan kasus narkoba dan 2 orang tahanan kasus pencurian dengan kekerasan.


    Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi terkait perkembangan 5 tahanan yang kabur.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +