• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Vaksinasi Tahap Dua, Pemkot Semarang Lebihi Target

    Editor: Andi Saputra
    Selasa, 09 Maret 2021, 2:36:00 AM WIB Last Updated 2021-03-08T19:37:27Z
    Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi tahap dua


    SEMARANG, Harian7.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau vaksinasi Tahap II di Balaikota Semarang, Senin (8/3).


    Hendi mengatakan vaksinasi Tahap II untuk Kota Semarang sudah melebihi target awal yang ditetapkan. Dengan 125.000 dosis yang diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.


    "Sebenarnya target awal vaksinasi baru ditargetkan untuk 62.000 sasaran saja. Namun dalam tinjauannya kali itu, mendapatkan catatan bahwa telah ada 73.446 sasaran yang menerima vaksin tahap II untuk penyuntikan pertama,"ujarnya. 


    Menurutnya, dari 125.000 dosis vaksin yang kami terima, catatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, warga yang sudah melakukan penyuntikan vaksin pertama untuk tahap dua sebanyak 73.446.


    Dia menambahkan, Sisanya menunggu vaksin berikutnya yang akan datang dan pada minggu ini dari Pemprov Jawa Tengah akan memberi tambahan vaksin ke Kota Semarang, tapi belum turun berapa yang akan diberikan.


    "Ya pada hari Rabu nanti kita akan kedatangan tamu juga, yaitu Pak Presiden yang nanti akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang. Beliau rencananya akan mengunjungi vaksinasi untuk sesepuh, senior, lansia,"jelas Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menyatakan telah melaporkan ke Pemerintah Pusat terkait daftar penerima vaksin untuk penyuntikan kedua.


    Menurutnya, Saat ini sudah ada penurunan tingkat hunian rumah sakit untuk pasien Covid 19, dimana saat ini hanya terpakai 30-40% saja. bahkan beberapa rumah sakit telah menutup ruang isolasinya.


    "Sudah kita sampaikan kepada teman – teman di pusat, terkait untuk suntikan kedua siapa – siapa saja yang akan menerima. Sampai sekarang yang kita hubungi semuanya masih bersedia hadir,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +