• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Tingkatkan Sinergitas Dengan Awak Media, Polres Salatiga Gelar FGD

    REDAKSI
    Rabu, 10 Maret 2021, 5:33:00 PM WIB Last Updated 2021-03-10T10:33:49Z
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memberi sambutan.


    Laporan: Fera Marita | Kontributor Salatiga


    SALATIGA,harian7.com - Tingkatkan sinergitas dengan awak media, Polres Salatiga menggelar Forum Group Discussion ( FGD ) di RM Mina Kencana Jl. Raya Salatiga-Bringin Kauman Kidul pada Rabu (10/3/21).


    Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan bahwa FGD kali ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar jajaran Polres Salatiga dengan berbagai awak media yang bertugas di kota Salatiga.


    "Kami dari jajaran Polres Salatiga berharap bahwa dengan acara seperti ini sinergitas antara Polres Salatiga dengan awak media bisa lebih baik. Karena selama ini awak media sudah berjasa dalam pemberitaan informasi dari Polres Salatiga kepada masyarakat," papar Kapolres dalam sambutannya.


    Sementara itu Ketua Forum Jurnalis Salatiga (FJS) Surya Yuli Purwariyanto, mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi seperti ini bisa terus dilanjutkan agar bisa terbangun sinergitas yang baik antara kedua belah pihak.


    "Selama ini wartawan juga terbantu saat peliputan dengan adanya kerja sama dengan jajaran Polres Salatiga. Wartawan berupaya semaksimal mungkin untuk memberitakan segala sesuatu dari Polres namun kalau bisa mohon lebih diperbanyak berita kriminal. Karena bagi media berita kriminal adalah berita yang sexy. Dan menurut kami itu layak diberitakan karena itu merupakan prestasi Polres dalam menangkap pelaku kriminal," ujar Surya.

    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saa memberikan keterangan kepada awak media.


    Surya juga menegaskan bahwa Polres merupakan salah satu bagian dari kiprah dan karier awak media di Salatiga.


    Dihadapan 20 an awak media AKBP Rahmad Hidayat juga menyampaikan bahwa saat ini di jajaran Polres Salatiga sudah ada polisi virtual yang akan menindak berita-berita hoax yang beredar di masyarakat.


    "Semua informasi yang kita keluarkan benar-benar valid. Kita akan melakukan takedown ke Polda dan Mabes untuk berita-berita yang sudah lama tapi beredar lagi. Untuk itu kami harap awak media juga harus menyaring dan cross ceck dulu sebelum memberitakan sesuatu supaya tidak menjadi hoax. Polres Salatiga siap membuka semua informasi yang berguna bagi masyarakat," tandas AKBP Rahmad Hidayat saat disinggung mengenai berita lama yang diwartakan kembali.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +