• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Tingkatkan Kualitas SDM, Rutan Salatiga Gandeng Kemenag Berikan Pembinaan dan Pendidikan Karakter Warga Binaan

    REDAKSI
    Selasa, 30 Maret 2021, 7:46:00 PM WIB Last Updated 2021-03-30T12:46:05Z
    Istimewa.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com – Dalam rangka pembinaan dan pendidikan karakter bagi warga binaan,  Rutan Kelas IIB Salatiga gandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang produktif.


    Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano didampingi humas Nuryadi mengatakan, dalam rangka pembinaan kerohanian dan juga peningkatan produktifitas warga binaan, kami selaku pembina di Rutan menggandeng Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.


    "Ini dalam rangka peningkatan kualitas pembinaan dan pendidikan karakter bagi Warga Binaan. Sehingga nantinya pembinaan yang sudah berjalan dapat ditingkatkan dan lebih terprogram,"katanya kepada harian7.com, Selasa, (30/3/2021).



    Andri menambahkan dalam upaya membentuk warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya dalam artian menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana serta menjadi manusia yang bermanfaat kami menuangkan komitmen dalam sebuah Perjanjian Kerjasama bersama Kantor Kemenag Salatiga.


    “Upaya kita dalam meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian bagi warga binaan Rutan Salatiga kita menggandeng Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, sehingga nantinya pembinaan yang ada lebih terprogram dan tentu saja mampu diterima dan diserap dengan baik oleh teman-teman warga binaan,”ujar Andri.


    Sementara itu, Taufiqur Rahman selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyambut baik kerjasama dibidang pembinaan bagi Warga Binaan ini.


    "Walaupun sebelumnya sudah terlaksana tetapi perjanjian yang lama sudah habis masanya. Terlebih sudah hampir satu tahun ini dikarenakan masa pandemi covid 19, pembinaan yang ada di Rutan bersama Kemenag Salatiga vakum sementara,"terangrnya.


    Taufiq Rahman menyebutkan dengan adanya pembinaan bagi warga binaan juga diharapkan nantinya mereka mendapat bekal ilmu dalam hal Agama yang dapat bermanfaat saat mereka bebas nanti dan diterima kembali oleh lingkungan masyarakat serta keluarga dan dapat hidup secara normal sebagai warga Negara yang baik dan berakhlak mulia.


    Pada kesempatan ini juga disepakati dalam menyongsong bulan Ramadhan di Rutan Salatiga akan diprogramkan khusus dalam hal pembinaan Kerohanian Islam, Kristen, Katholik maupun sesuai dengan ajaran masing-masing warga binaan. 


    "Nantinya juga akan dibikinkan semacam pesantren kilat dalam meningkatkan kualitas ibadah di tengah Bulan Ramadhan,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +