Iklan

Iklan

,

Iklan

Tasyakuran HPN 2021, Bupati Semarang: "Kami Berharap Kerja Sama Dengan Insan Pers Terus Berlanjut Demi Kemajuan Daerah"

Redaksi
Selasa, 02 Maret 2021, 00:42 WIB Last Updated 2021-03-01T17:42:55Z


Laporan: Shodiq


UNGARAN,harian7.com - Peran wartawan dinilai sangatlah penting dalam proses pemerintahan dan  pembangunan di Kabupaten Semarang. Demikian diungkapkan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha saat tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (1/3/2021) malam.


Disampaikan Ngesti, Pemkab Semarang berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS).


Menurutnya wartawan berperan menyampaikan informasi akurat yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, fungsi pers juga mengedukasi warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan.


"Karenanya kami berharap kerja sama dengan insan pers dapat terus berlanjut demi kemajuan daerah," tegas Ngesti.


Senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Maruto Hening yang juga hadir dalam acara tersebut. Ia menegaskan harapannya agar insan pers menjaga independensi saat bertugas. 


Sementara itu, ketua FKWKS Aditya Bayu mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Semarang untuk menciptakan suasana kondusif daerah. Tujuannya agar pembangunan dan pemerintahan berjalan baik. 


"Di masa pandemi, resiko tugas wartawan semakin besar. Namun dengan protokol kesehatan yang ketat Kami tetap melayani masyarakat untuk mendapatkan informasi yang baik,"ungkapnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Semarang memberikan vaksinasi Covid-19 kepada anggota FKWKS.


Pada kesempatan acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Jateng H Bambang Kusriyanto, Forkompinda, Wakil Bupati H Basari dan undangan lainnya. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati H Ngesti Nugraha dan diserahkan kepada Ketua FKWKS Aditya Bayu.(Jnd)

Iklan