• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Serumpun Bambu dan Beberapa Pohon Tumbang Akibah Diterjang Hujan Disertai Angin

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 12 Maret 2021, 6:50:00 PM WIB Last Updated 2021-03-12T12:49:50Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Petugas gabungan dibantu warga masyarakat sedang melakukan evakuasi rumpun bambu yang menimpa rumah warga


    MAGELANG, harian7.com - Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kabupaten Magelang pada Jumat (12/03/21) mengakibatkan musibah bencana alam di beberapa tempat. 


    Seperti yang terjadi di jalan penghubung antara Dusun Bono - Prampogan pada sekira pukul 14.00 wib adanya tanah longsor dibarengi serumpun bambu tumbang menimpa rumah milik Daryono (54) Dusun Bono RT.03/04 Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang dan mengalami kerusakan di bagian atapnya.


    Menurut keterangan Kapolsek Grabag Polres Magelang AKP Joko Hero Agustiono Spd. Bahwa wilayah ini sejak sekira pukul 12.15 wib datang hujan disertai angin kencang. 


    Nampak anggota Polsek Grabag bersama petugas lainya saat melakukan evakuasi 


    " Selain itu ada beberapa pohon roboh ke jalan di Dusun Salam serta sebuah pohon tumbang di Dusun Sawahan Desa Pesidi yang menghalangi jalan dan menimpa kawat jaringan listrik PLN, " Jelasnya. 


    Arus lalulintas sempat terputus sementara namun berkat kesigapan pihak terkait seperti TNI, Polri, BPBD, PLN, DAMKAR, PMI, SAR Grabag dibantu para relawan dan masyarakat melakukan evakuasi akhirnya bisa kembali normal.


    Tidak ada korban jiwa atas musibah ini, untuk kerugian materiil masih dalam pendataan, karena waktu sudah beranjak malam maka pembersihan material dihentikan dulu dan akan dilanjutkan besok pagi. Pungkas Kapolsek. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini