Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 7.171 Lansi di Semarang Telah Divaksin

Redaksi
Rabu, 03 Maret 2021, 22:37 WIB Last Updated 2021-03-03T15:37:16Z
Para lansia antri untuk penyuntikan vaksin


SEMARANG, Harian7.com - Sebanyak 7.171 warga lanjut usia (lansia) di Kota Semarang telah divaksin Covid-19 hingga Senin (1/3), menyusul minat lansia di Kota ini mulai meningkat.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moh Abdul Hakam mengatakan peminat vaksinasi dari kalangan lansia cukup banyak. Data Dinas Kesehatan, lansia menjadi sasaran terbanyak mencapai 191.331 orang. Namun, belum seluruhnya dapat divaksin karena logistik vaksin harus dibagi dengan kelompok lain.


"Saat ini posisi lansia sudah 7.171 orang. Masih kurang banyak karena kami harus bagi-bagi dengan kelompok lain,"ujarnya, Rabu (3/3).​


Menurutnya, Dinas Kesehatan sempat menjadwalkan vaksinasi lansia setiap Sabtu, khusus di Puskesmas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat jumlah kelompok sasaran cukup banyak.


Ternyata pada hari biasa, lanjutnya, banyak lansia yang datang ke puskesmas untuk vaksinasi. Maka saat ini beberapa rumah sakit juga melakukan vaksinasi lansia, di antaranya Telogorejo, Elisabeth dan Columbia.​


"Minggu lalu saya minta rumah sakit selesaikan nakes-nakes yang belum divaksin. Begitu selesai, sasarannya kami ganti yang lain termasuk lansia,"jelasnya. 


Dia menambahkan Kota Semarang mendapatkan 100.000 dosis vaksin hingga  ada 50.000 sasaran yang disuntik vaksin pada tahap dua ini.


"Mudah-mudahan vaksinasi tahap kedua suntikan pertama minggu ini bisa selesai,"pungkasnya.

Iklan