• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Satukan Barisan Bersatu Untuk Maju, GABSI Gelar Musker Periode 2021 - 2026

    REDAKSI
    Senin, 08 Maret 2021, 2:32:00 PM WIB Last Updated 2021-03-08T07:32:22Z
    Foto bersama seusai acara Musker.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Gabungan Aksi (GABSI) yang terdiri dari berbagai Elemen Masyarakat diantaranya LSM, Ormas dan Wartawan gelar Musyawarah Kerja Periode Tahun 2021 - 2026 dengan tema, " GABSI Bangkit Bersatu Untuk Maju."


    Acara diikuti dari berbagai LSM di Kabupaten Semarang, ormas dan wartawan, dengan mematuhi protokol kesehatan, menjalankan 3 M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Di Kampung Rawa Apung, Ambarawa Kabupaten Semarang, Minggu (7/3/2021) pagi.


    Acara tetap sesuai peraturan protokol kesehatan anjuran pemerintah dengan menjalankan 3 M, seperti Mencuci Tangan, Mamakai Masker dan Menjaga Jarak.


    Ketua Harian GABSI Kab. Semarang, Joko Margito, SH mengatakan, Kegiatan GABSI hari ini Adalah berkoordinasi antar lembaga - lembaga yang tergabung dalam satu wadah GABSI, Karena mulai saat ini bahwa GABSI itu sudah legal.


    " GABSI tidak gerombolan lagi seperti apa yang disampaikan oleh pakar-pakar hukum, itu sebuah lembaga itu yang dikatakan legal itu adalah yang sudah mempunyai legalitas badan hukum Contohnya seperti GABSI saat ini tidak mempunyai legalitas," kata Joko Margito.


    Maksud dan tujuannya dibentuk sebagai kontrol pengawasan dan kontrol sosial masyarakat


    " kurang lebih 35 dari lembaga LSM dan ormas serta media, termasuk lowyer yang bergabung dengan GABSI," jelas Joko.


    " Harapan kedepannya GABSI menjadi prefesional dan kuat, karena ibarat sebuah media, lembaga dan ormas sebagai pilar ke empat dari negara kita ini, seperti yang pertama, eksekutif, yudikatif, legislatif dan media serta ormas atau lembaga, " tambahnya.


    " Kalo pilar ini bersatu menjadi pilar yang kuat dan kokoh, tapi pilar ini saya ibaratkan sapu lidi sehingga untuk mengangkat atau menyapu barang berat tidak kuat, maka GABSI  kita bentuk menjadi mewadahi dari lembaga-lembaga yang lain, media menjadi satu GABSI yang kuat kokoh menjadi pilar yang seimbang dengan 3 pilar negara yang lainnya, " tegasnya


    GABSI akan tetap bermitra dengan Pemerintah daerah, tapi tidak lepas daripada sebagai pengawasan sebagai kontrol tetap berjalan.


    " GABSI bukan LSM tapi Perkumpulan, maka kami tetap sesuai dengan akta atau badan hukum ini, maka Perkumpulan ini kami kumpulkan seperti media cetak, elektronika, online, ormas dan LSM menjadi satu keluarga besar GABSI, " pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini