• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Satu Orang Warga Girirejo Ngablak Dinyatakan Terpapar Covid-19

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 15 Maret 2021, 4:14:00 PM WIB Last Updated 2021-03-15T09:14:09Z

    Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Para petugas kesehatan dan personil polri dari polsek Ngablak serta Anggota TNI Koramil 07/Ngablak sedang melakukan kegiatan Swab Antigen di Balai Desa Girirejo. 


    MAGELANG, harian7.com - Seorang warga Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang dinyatakan positif terpapar virus corona ( Covid-19).


    Hal itu diketahui oleh pihak dinas kesehatan setelah dilakukan Swab Antigen yang dilaksanakan di Aula Balai Ds. Girirejo Kec. Ngablak Kabupaten Magelang, Senin (15/03/21).


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ngablak AKP Sukamto SH, didampingi Kanit Shabara Aiptu Widayat, Bhabinkamtibmas Ds. Girirejo Bripka Arif, Bhabinkamtibmas Ds. Ngablak Aipda Pinto, Kepala Desa Girirejo Slamet Riyadi bersama perangkat desa, beberapa petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Ngablak yang dipimpin dr. Nina Tw, dua personil Bhabinsa Serda Hartono dan Serka Kelik dari Koramil 07/Ngablak serta 15 orang peserta Swab Antigen.


    Menurut dr. Nina Tw, untuk kegiatan ini ditargetkan bisa mencapai sasaran sejumlah 30 orang namun yang hadir hanya 15 orang, terangnya. 


    " Setelah dilakukan pemeriksaan dengan metode Swab Antigen, sebanyak 14 (Empatbelas) orang dipastikan negatif dan 1 (Satu) orang dinyatakan positif diduga akibat adanya tracing kontak erat dengan salah satu orang sudah terlebih dahulu terpapar, selanjutnya di himbau untuk melaksanakan isolasi mandiri dirumah," Jelasnya. 


    Sementara Kapolsek Ngablak melalui rilisnya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya bersama beberapa anggota dan dari koramil 07/Ngablak melakukan pengamanan dan pengawasan acara tersebut.


    " Sedikitnya 4 personil dari Polsek Ngablak dan 2 anggota koramil 07/Ngablak telah melaksanakan Pengamanan sejak pukul 08. Wib hingga selesai pukul 13.00 wib. Selama kegiatan berlangsung terdapat aman, lancar dan yang pasti selalu menerapkan 5M sesuai dengan Protokol Kesehatan." Pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +