Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Satlantas Polrestabes Semarang Adakan Pelatihan SIM D Untuk Difabel

Redaksi
Jumat, 26 Maret 2021, 19:30 WIB Last Updated 2021-03-26T14:53:20Z
Satlantas Polrestabes Semarang saat mengawasi ujian praktek kaum difabel


SEMARANG, Harian7.com - Satlantas Polrestabes Semarang menggelar pelatihan uji praktik untuk mendapatkan SIM D bagi komunitas disabilitas (compac) di lapangan uji praktek satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (26/3).

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini masuk dalam program Serasi.

"Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta dapat melaksakan semua tes dalam pelatihan tersebut,"ujarnya.

Menurutnya, Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 penyandang difabel, sedangkan pelaksanaan latihan terdiri dari lima jenis latihan di antaranya tes praktek jalan lurus, tes praktek jalan angka 8, Tes praktek jalan zig-zag, tes praktek uji reaksi menghindar dan tes praktek U-turn.

Dia menuturkan, Sebelumnya Polrestabes Semarang telah melakukan penandatangan nota kesepakatan MOU dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Difabel di Kota Semarang.

Langkah itu, lanjuthnya, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Difabel dalam kepemilikan SIM D.

" Jadi SIM D ini untuk para penyandang Difabel ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia, sehingga tidak hanya untuk Kota Semarang saja,"pungkasnya

Iklan