• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Sambut Ramadan, Tradisi Dugderan 2021 Ditiadakan

    Editor: Andi Saputra
    Kamis, 18 Maret 2021, 3:29:00 AM WIB Last Updated 2021-03-17T21:24:16Z
    Tradisi dugderan Kota Semarang 


    SEMARANG, Harian7.com - Tradisi Dugderan menyambut datangnya bulan suci Ramadan di Kota Semarang tahun 2021 ini, dipastikan ditiadakan. Hal ini mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.


    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan untuk pasar malam yang biasanya dimeriahkan dengan pedagang gerabah dan mainan anak-anak seperti komedi putar, bianglala, tong stand, juga ditiadakan karena masih pandemi Covid-19.


    "Kami memastikan Dugderan 2021 menyambut datangnya bulan suci Ramadan khas Semarang, ditiadakan. Kita perlu waspada terhadap kerumunan masyarakat,"ujarnya, Rabu (17/3).


    Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta juga memastikan seluruh rangkaian prosesi Dugderan, termasuk pasar malam yang biasa digelar selama sepekan akan ditiadakan. 


    Menurutnya, untuk sementara ini sudah dipastikan tidak ada dugderan yang biasanya dimanfaatkan para pedagang gerabah untuk berjualan di sekitar kawasan Pasar Johar.


    "Biasanya pedagang menggelar lapaknya di sekitar Pasar Johar, sepanjang Jalan Agus Salim dan kawasan Masjid Besar Kauman Semarang dan saat ini juga belum ada rapat untuk membahas agenda Dugderan menyambut puasa,"tutur Fravarta.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +