Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Rumah Zakat Terus Dorong Usaha Masyarakat Binaanya, Alhasil.. Sehari, Mumtaza Aqiqah Potong Empat Ekor Domba

Redaksi
Sabtu, 13 Maret 2021, 09:01 WIB Last Updated 2021-03-13T02:01:36Z

 


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Rumah Zakat Salatiga terus mendorong dan membantu masyarakat dalam merintis usaha ditengah pandemi seperti saat ini. Salah satunya Mumtaza Aqiqah Salatiga, yang hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Dalam sehari, Jumat (12/3/2021), Mumtaza Aqiqah menyembelih empat ekor domba jantan pesanan Koko, warga Bawen.


Sebagai informasi, Mumtaza Aqiqah merupakan unit usaha dari BUMMas Warak Berdaya binaan Rumah Zakat. Sekelompok warga Warak Kelurahan Dukuh anggota Kelompok Tani Catur Manunggal mendapatkan bantuan kambing dari Rumah Zakat sejak setahun lalu. Kini usaha yang dijalankan meningkat ke usaha aqiqah.


Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat yang selama ini mendampingi dan memberikan pembinaan intensif mengaku bersyukur. Pasalnya, sejumlah orang yang dibina sudah mendapatkan penghasilan dari usaha yang ia inisiasi. 


"Alhamdulillah, saya selaku yang membina dan monitoring secara rutin merasa bangga. Dari usaha yang dibentuk ini, masyarakat sudah mendapatkan penghasilan. Semoga ke depan semakin meningkat lagi," kata Dwi Pujiyanto, kepada harian7.com, Sabtu (13/3/2021).


Sementara, Painah (49), salah seorang warga juga memberikan komentar terhadap program peternak berdaya dari Rumah Zakat. Meskipun ia hanya mengamati dari luar karena bukan anggota dari kelompok ini. Ia mengatakan bahwa sekarang usaha yang dijalankan BUMMas Warak Berdaya semakin maju. Kambing dan kandangnya sudah bertambah banyak. Pesanan aqiqah juga semakin ramai.


"Wah, sekarang tambah maju, ya, Pak. Aqiqahnya semakin ramai. Sehari ini saja menyembelih empat ekor. Wah, pokoke, mantap," kata Painah yang sedang merumput di sekitar kandang ternak Warak Berdaya.(*)

Iklan