• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Rumah Zakat Terus Dorong Usaha Masyarakat Binaanya, Alhasil.. Sehari, Mumtaza Aqiqah Potong Empat Ekor Domba

    REDAKSI
    Sabtu, 13 Maret 2021, 9:01:00 AM WIB Last Updated 2021-03-13T02:01:36Z

     


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Rumah Zakat Salatiga terus mendorong dan membantu masyarakat dalam merintis usaha ditengah pandemi seperti saat ini. Salah satunya Mumtaza Aqiqah Salatiga, yang hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Dalam sehari, Jumat (12/3/2021), Mumtaza Aqiqah menyembelih empat ekor domba jantan pesanan Koko, warga Bawen.


    Sebagai informasi, Mumtaza Aqiqah merupakan unit usaha dari BUMMas Warak Berdaya binaan Rumah Zakat. Sekelompok warga Warak Kelurahan Dukuh anggota Kelompok Tani Catur Manunggal mendapatkan bantuan kambing dari Rumah Zakat sejak setahun lalu. Kini usaha yang dijalankan meningkat ke usaha aqiqah.


    Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat yang selama ini mendampingi dan memberikan pembinaan intensif mengaku bersyukur. Pasalnya, sejumlah orang yang dibina sudah mendapatkan penghasilan dari usaha yang ia inisiasi. 


    "Alhamdulillah, saya selaku yang membina dan monitoring secara rutin merasa bangga. Dari usaha yang dibentuk ini, masyarakat sudah mendapatkan penghasilan. Semoga ke depan semakin meningkat lagi," kata Dwi Pujiyanto, kepada harian7.com, Sabtu (13/3/2021).


    Sementara, Painah (49), salah seorang warga juga memberikan komentar terhadap program peternak berdaya dari Rumah Zakat. Meskipun ia hanya mengamati dari luar karena bukan anggota dari kelompok ini. Ia mengatakan bahwa sekarang usaha yang dijalankan BUMMas Warak Berdaya semakin maju. Kambing dan kandangnya sudah bertambah banyak. Pesanan aqiqah juga semakin ramai.


    "Wah, sekarang tambah maju, ya, Pak. Aqiqahnya semakin ramai. Sehari ini saja menyembelih empat ekor. Wah, pokoke, mantap," kata Painah yang sedang merumput di sekitar kandang ternak Warak Berdaya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +