• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Rizky Aritonang : Perubahan Kendal Harus Secara Revolusioner

    Admin: Shodiq
    Senin, 01 Maret 2021, 7:58:00 PM WIB Last Updated 2021-03-01T12:59:07Z
    Rizky Aritonang Anggota DPRD Kendal saat di wawancarai wartawan. 


    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal


    KENDAL , harian7.com -  Pasca  diserah terimakan jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati baru, Ganang ( panggilan untuk Rizky Aritonang ) berharap akan terjadi perubahan secara revolusioner untuk kendal lebih bagus, lebih baik, untuk langkah kedepan.


    Apalagi dalam situasi pandemi sekarang ini, Bupati kendal harus bekerja ekstra untuk memberikan wajah baru kendal.


    "Selain itu mudah - mudahan dalam 100 hari pertama kerja bisa maksimal. Mari kita kawal bareng-bareng," harapnya.


    Hal itu disampaikan oleh Rizky Aritonang SH, Anggota DPRD Kendal dari Komisi A Fraksi Gerinda usai menghadiri serah terima Jabatan PLt Bupati kepada Bupati baru Dico Ganinduto hari ini, Senin, 01/03/21 di ruang paripurna gedung DPRD Kendal.


    Harapan yang sama juga di sampaikan masyarakat kecil Surahman (48) warga bondalem Kendal, ia mengatakan kepada awak media ini agar Bupati dan Wakil Bupati yang baru lebih memperhatikan lagi serta selektive kepada masyarakt penerima bantuan, agar tidak salah sasaran.


    "Masalah Bantuan, Kulo suwun pak bupati kerso metani malih, kersane pas kalih keadaan sing nampi," harap surahman.


    Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Tokoh Aktivis Kendal R. Unggul MM dari Formal yang berharap agar bupati kendal baru, mampu menciptakan lapangan kerja, serta mampu mengejar pembangunanya, sehingga tidak tertinggal dari daerah lain di sekitar Kendal.


    "Selain itu, Bupati juga bisa menempatkan pejabatnya sesuai dengan disiplin ilmu dan keahlianya, the right man on the right place," harap unggul.


    Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dalam pidato pertamanya usai serah terima jabatan, bupati Dico berharap adanya partisipasi masyarakat dari segala lapisan,  karena tanpa partisipai aktif dari masyarakat, maka pembangunan tidak akan berjalan maksimal.


    "Guna untuk mewujudkan visi-misi inilah lnsya-Allah akan kami jadikan pedoman, untuk memimpin Kabupaten Kendal ke arah yang Iebih baik.

    Selain itu dalam menjalankan visi dan misi nanti, kami memiliki beberapa fokus yang ingin dikembangkan di Kabupaten Kendal ke depannya,” paparnya.


    Fokus-fokus tersebut, kata Dico, diantaranya Dana Dusun 100 sampai 300 juta per Dusun, tunjangan kematian, peningkatan kualitas dan kuantitas UMKM, pengembangan pariwisata Kendal, optimalisasi kawasan industri, dan peningkatan kualitas SDM yang ada di Kendal.


    “Selama masa transisi beberapa bulan silam, kami telah berlari cepat untuk memetakan potensi serta permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal tercinta ini. Alhamdulillah, kami juga telah menyusun beberapa program unggulan yang Insya-Allah akan kami kejar dalam waktu dekat,” pungkas Dico.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +