Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Resahkan Masyarakat, Aksi Balap Liar Dibubarkan dan Puluhan Sepeda Motor di Amankan Satlantas Polres Semarang

Redaksi
Selasa, 02 Maret 2021, 10:35 WIB Last Updated 2021-03-02T03:36:15Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Balap liar di Exit Tol Ungaran dan Stadion Wujil Kabupaten Semarang, berhasil di bubarkan sekaligus diamankan Satlantas Polres Semarang.


Selain membahayakan, balap liar  meresahkan warga sekitar dan para pengguna jalan, selalu terganggu dengan aksi mereka dijalan.


Kasatlantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Sugiyarta mengatakan, aksi bap liar berhasil diamankan Satlantas Polres Semarang.


" Satlantas Polres Semarang setiap malam berpatroli disekitaran exit tol Ungaran hingga stadion Pandanaran Wujil Ungran, " kata AKP Sugiyarta.


" Dari hasil Patroli Satlantas Polres Semarang, Sabtu(27/2) pukul 1.30 wib dini hari,  Petugas mengamankan 31 orang yang terkait pelaksanaan balap liar di stadion Wujil, 24 Sepeda motor dan 1 mobil yang terkait pelaksanaan balap liar dan hasil Patroli Satlantas Polres Semarang Lokasi di exit tol Ungaran dan Simpang mushola Kalirejo Ungaran berhasil mengamankan 24 orang anak dan 18 sepeda motor, " jelasnya.


" Satlantas Polres Semarang memblokade jalan dan menggiring para pengendara yang terindikasi balap liar menuju jalan masuk tol Ungaran dan disana sudah ada anggota yg menungu untuk menjaring para pengendara, " ujar Kasubag Humas saat di temui harian7.com di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).


Banyak pengendara juga tidak dapat menunjukan kelengkapan suratnya dan mereka tidak memakai pelindung kepala (Helm) dan banyak kendaraan yg tidak sesuai standar.


" Banyak juga dari mereka kedapatan tidak memakai masker dan melangar prokes covid 19,  setelah mereka digiring ke Mako Satlantas, Kapolres Semarang juga memberikan pembinaan dan membagikan masker, Kapolres memerintahkan apabila ingin mengambil kendaraan yang disita agar bisa menunjukan surat kelengkapan dan melengkapi bagian motor," pungkasnya.(*)

Iklan