• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Polsek Pakis dan Polsek Ngablak Membantu Pembersihan Material Tanah Longsor

    Admin : Ady Prasetyo
    Kamis, 18 Maret 2021, 1:51:00 AM WIB Last Updated 2021-03-17T18:51:57Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Nampak sebagian anggota polri sedang mengatur arus lalulintas dan beberapa personil lainya membantu melakukan evakuasi longsoran. 


    MAGELANG, harian7.com - Tanah longsor dari tebing setinggi 10 meter dengan lebar 8 meter sempat mengganggu arus lalulintas di sekitar Rest Area Njegur Dusun Sembungan Desa Gondangsari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada rabu (17/03/21).


    Awalnya, sebagian wilayah di kabupaten magelang terjadi hujan dengan intensitas ringan - lebat pada pukul 12.00 wib hingga menjelang malam. adanya bencana ini unsur terkait dari pihak Polri, TNI, BPBD bersama Damkar dan beberapa komunitas relawan maupun warga setempat langsung bahu - membahu melakukan evakuasi penanganan darurat pembersihan material longsoran yang menutup sebagian akses jalan utama Magelang - Kopeng ini. 


    Kapolsek Pakis IPTU S. Mulyanto SH, mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan personilnya untuk membantu kegiatan ini,


    " Kami dari polsek pakis dan polsek ngablak polres magelang polda Jateng turut serta membantu evakuasi ini dengan menerjunkan beberapa anggota untuk bekerja bakti dan mengatur arus lalulintas agar para pengguna jalan tetap bisa meneruskan perjalananya dengan lancar dan aman." Jelasnya. 


    Sementara dari rilis resmi yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten magelang bahwa timbunan material mencapai ketebalan 1 (satu) meter, untuk melakukan evakuasi dibutuhkan beberapa personil dengan peralatan pendukung.


    " Terjadinya tadi sekira pukul 19.00 wib, berkat kesigapan para petugas yang melakukan evakuasi tumpukan material ini bisa selesai dibersihkan pukul 20.45 wib dan kini akses jalan sudah dapat dilalui kembali." Pungkas Edy Susanto, (Plt) BPBD Kabupaten Magelang. (*)



     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +