Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Ngablak Tiap Hari Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Admin : Ady Prasetyo
Jumat, 12 Maret 2021, 19:56 WIB Last Updated 2021-03-12T12:56:46Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

Personil Polri dari Polsek Ngablak sedang melakukan pengamanan Vaksinasi Covid-19 di gedung PKK Ngablak. 


MAGELANG, harian7.com - Sejak memasuki tahap ke II (dua) program Vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun, Polsek Ngablak Polres Magelang Polda Jateng rutin melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 gelombang ke I (satu) di gedung PKK Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.


Hari ini Ada sebanyak 50 (Limapuluh) orang yang mendaftarkan sebagai peserta Vaksinasi Covid-19, jelas Kapolsek Ngablak AKP Sukamto SH. Pada jumat (12/03/21).


" Setiap hari mulai pukul 08.00 wib hingga sekira pukul 13.00 wib kami melakukan pengamanan kegiatan ini, petugas harus extra sabar dan telaten karena pesertanya semuanya sudah lanjut usia." Paparnya. 


Sementara menurut salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ngablak, ada beberapa langkah yang akan diterapkan kepada para peserta dalam pelaksanaan vaksinasi ini,


" Prosesi diawali dengan Pendaftaran dan verifikasi dilanjutkan Format skrining lalu Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi serta Pencatatan," Jelas dr. Nina T. 


Setelah semua rangkaian selesai, selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19, semua peserta dinyatakan sehat dan tidak berdampak. Pungkasnya. (*)

Iklan