Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Polsek Grabag Bersama Tim Gabungan Lakukan Evakuasi Pembersihan Material Akibat Bencana Alam

Admin : Ady Prasetyo
Sabtu, 13 Maret 2021, 15:58 WIB Last Updated 2021-03-13T08:58:02Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

Babhinkamtibmas Desa Baleagung Bripka Sumarjono dari Polsek Grabag sedang mengikuti kegiatan evakuasi pembersihan material bersama petugas lainya. 


MAGELANG, harian7.com - Tim gabungan melanjutkan proses evakuasi pembersihan material robohan rumpun bambu dan beberapa pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah kecamatan Grabag Kabupaten Magelang pada Jumat tanggal 12 Maret 2021 kemarin. 


Seperti diberitakan harian7.com sebelumnya, pada pukul 14.00 wib,  tanah longsor yang dibarengi serumpun bambu tumbang menimpa rumah milik Daryono (54) Dusun Bono RT.03/04 Desa Baleagung Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, selain itu ditempat lain adanya beberapa pohon tumbang serta kerusakan beberapa atap rumah warga. 


Kapolsek Grabag Polres Magelang AKP Joko Hero Agustiono Spd. Menjelaskan bahwa kejadian ini bermula adanya hujan deras yang mengguyur wilayah ini sejak sekira pukul 12.15 wib kemarin. 



Hari ini kami dari Polsek Grabag bersama pihak terkait lainya seperti TNI, BPBD, PLN, SAR Grabag dibantu para relawan dan masyarakat umum melanjutkan evakuasi pembersihan material dari kerusakan atap rumah dan pohon maupun bambu yang tumbang," Paparnya.  


Dalam kejadian kemarin ada beberapa pohon roboh ke jalan di Dusun Salam serta sebuah pohon tumbang di Dusun Sawahan Desa Pesidi yang menghalangi jalan dan menimpa kawat jaringan listrik PLN namun kini semua sudah teratasi, imbuhnya. 


Tidak ada korban jiwa atas musibah bencana alam ini namun untuk kerugian materiil diperkirakan hingga mencapai puluhan juta rupiah. Pungkasnya. (*)

Iklan