• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Polres Magelang Dan Panitia Imlek Nasional 2021 Gelar Bhakti Sosial Membagikan Beras Sebanyak 10 Ton

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 31 Maret 2021, 5:32:00 PM WIB Last Updated 2021-03-31T10:32:52Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    Kapolres magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si secara simbolis menerima 10 ton beras dari panitia imlek 2021 untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19


    MAGELANG, harian7.com - Polres Magelang bersama Panitia Imlek Nasional 2021 membagikan beras kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Pembagian beras dilaksanakan oleh petugas Patroli dan para Bhabinkamtibmas masing- masing Polsek jajaran Polres Magelang. 


    Kegiatan bhakti sosial sumbangan beras dan masker tersebut bertujuan meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kab. Magelang, Rabu (31/03/21). 


    Panitia Imlek Nasional 2021 melalui koordinator lapangan Kab. Magelang Bambang Yunanto Hadi pada saat hadir di Polres Magelang. mengatakan bahwa Bhakti Sosial Sumbangan Paket Beras dan Masker hari ini diserahkan kepada Polres Magelang guna diserahkan kepada warga masyarakat terdampak pandemi Cobid-19 di wilayah Kab. Magelang. 


    " Saya sebagai koordinator lapangan Kab. Magelang panitia Imlek Nasional 2021 hadir di Polres Magelang dalam rangka Bhakti Sosial Sumbangan Paket Beras dan Masker untuk korban Covid-19 di Kab. Magelang," ujarnya. 


    Lebih lanjut Bambang menjelaskan secara Nasional setiap Polres mendapatkan 10 Ton beras dan 2000 masker. 


    Dirinya berharap pembagian beras dan masker ini nantinya diberikan kepada yang membutuhkan atau yang berhak. 


    Adapun teknis pembagian panitia menyerahkan kepada pihak Polres Magelang. Yang penting dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 . 


    Selain itu harapan panitia dalam bhakti sosial pembagian beras dan masker yakni masyarakat dapat bekerja kembali dan kehidupan ekonomi di Indonesia dapat berjalan normal. 


    Sementara itu  Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH mengatakan bahwa teknis pembagian beras dan masker akan melibatkan Bhabinkamtibmas di masing- masing Polsek jajaran Polres Magelang.


    " Mekanisme pembagian beras dan masker masing- masing akan melibatkan para Bhabinkamtibmas di masing- masing Polsek yang ada di Polres Magelang," ujarnya. 


    Maryadi menjelaskan nantinya masing- masing Polsek akan diberikan 400 kg atau 4 Kwintal beras kemasan 10 kg . Selanjutnya beras akan dibagikan kepada masyarakat yang telah didatakan oleh para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Bhabinsa. 


    Lebih lanjut dikatakan, pembagian beras juga akan dilakukan dengan cara patroli . Petugas patroli apabila menemui masyarakat yang patut menerima bantuan akan diberikan beras kemasan 10 kg,


    " Untuk petugas patroli dari Satsabhara Polres Magelang diberikan beras sebanyak 200 kg dalam kemasan 10 kg," Imbuhnya. 


    Ia menambahkan kegiatan pembagian beras kali ini akan diselaraskan dengan kegiatan Operasi Aman Nusa yang saat ini masih berjalan .


    " Jadi disamping melaksanakan operasi Yustisi juga melaksanakan pembagian masker dan pembagian beras," pungkasnya. (*)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +