Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Jamin Keamanan Bagi Jemaat Saat Lakukan Ibadah Paskah

Redaksi
Selasa, 30 Maret 2021, 21:10 WIB Last Updated 2021-03-30T14:24:13Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) beserta TNI akan menjamin keamanan bagi para jemaat yang hendak melakukan ibadah paskah.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan Forkopimda di Jawa Tengah terkait pengamanan terhadap tempat ibadah yang akan digunakan saat Paskah.


"Jadi TNI/Polri sudah berikan jaminan keamanan untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah. Oleh karena itu kita imbau untuk masyarakat tetap melaksanakan kegiatan ibadah yang semestinya,"ujarnya, kepada Media, Selasa (30/3).


Menurutnya, bahwa keamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri dan TNI saja, namun masyarakat juga memiliki rasa menjaga satu sama lain.


"Kita juga menggunakan komponen masyarakat yang ada untuk membantu pengamanan. Contohnya di beberapa daerah yang menggunakan lapisan masyarakat untuk membantu kegiatan pengamanan dan tidak hanya TNI/Polri tetapi masyarakat dan ada beberapa Ormas tertentu yang ikut membantu,"jelasnya. 


Dia menambahkan, Para Kapolres di wilayah Jawa Tengah juga sudah kita briefing untuk membuat klasifikasi tempat ibadah yang akan digunakan untuk ibadah paskah besok.


"Artinya rasa memiliki terkait keamanan masyarakat yang hendak ibadah tidak hanya dimiliki TNI/Polri tetapi juga masyrakat, oleh sebab itu di wilayah Jateng tidak akan terpengaruh ketakutan,"tutur Ahmad Lutfhi.

Iklan