• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Pemprov Jateng Fasilitasi Vaksinasi Untuk 1000 Tokoh Lintas Agama

    REDAKSI SEMARANG
    Rabu, 10 Maret 2021, 6:05:00 PM WIB Last Updated 2021-03-10T11:05:05Z
    Para tokoh ulama saat divaksin


    SEMARANG, Harian7.com - Pemprov Jawa Tengah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 tokoh lintas agama di Jawa Tengah, yang akan dilaksanakan di aula Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu ( 10/3).


    Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur mengatakan para tokoh agama di Jateng masuk dalam skala prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, karena mereka sering berinteraksi dengan masyarakat luas.


    "Kami sangat bergembira dengan kesediaan para tokoh agama di Jateng  menjalani vaksinasi , kesediaan mereka membawa dampak positif di masyarakat,"ujarnya. 


    Menurutnya, dari 1.000 tokoh agama yang dijadwalkan mengikuti program ini tidak semuanya bisa terlayani dalam sehari, dari sebanyak tokoh yang akan divaksin, tenaga medis RSUD Tugu Semarang yang menangani vaksinasi hanya mampu melayani 700 orang.


    Dia menambahkan, Pemprov Jateng akan membuka kembali layanan vaksinasi untuk 300 orang tokoh lintas agama pekan depan, tempatnya di Gradika Bakti Praja komplek Setdaprov Jateng, Jl Pahlawan Semarang.


    "Salah satu dampak positif dari kegiatan ini adalah terhapusnya keraguan masyarakat terhadap vaksin yang sempat disangsikan  keamanan dan kehalalannya,"jelasnya. 


    Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng KH Drs Taslim Sahlan MSi menuturkan langkah Pemprov Jateng ini berdampak positif, figur-figur yang divaksin adalah tokoh panutan yang memiliki jamaah dalam jumlah yang tidak kecil.


    "Ini adalah bagian dari ikhtiar dalam mengakhiri pandemi Covid-19, semoga upaya massif ini berhasil sebagaimana yang diharapkan,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +