Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Pemkab Purbalingga Kembali Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April 2021, Ini Penjelasan Bupati

Senin, 29 Maret 2021 | 6:05:00 PM WIB Last Updated 2021-03-29T11:05:59Z
Istimewa.


Laporan : Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kabupaten Purbalingga, hingga 5 April mendatang. Hal itu, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Purbalingga Nomor : 300/4276, yang dikeluarkan 22 Maret lalu.


"PPKM berbasis mikro diperpanjang mulai 23 maret hingga 5 april mendatang," ungkap Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE. BEcon.MM., Senin (29/3/2021).


Dijelaskan Bupati, secara umum pokok-pokok kebijakan PPMKM mikro terbaru,masih sama dengan sebelumnya, Namun, ada sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh PEMKAB purbalingga.


Diantaranya ,adalah Gedung olahraga(GOR) milik pemkab purbalingga,tak lagi dibatasi operasionalnya, yakni, buka selama satu pekan penuh dengan pembatasan pengunjung maksimal 50% dari kapasitas,sebelumnya, GOR milik pemkab hanya buka 5 hari, karena di tutup operasionalnya, pada hari sabtu dan minggu.


"Selain itu, hanya di ijinkan untuk olahraga peseorangan bukan olah raga permainan. Diantaranya, jalan kaki, lari dan olah raga non permainan lainya,"jelas Bupati.


Ditambahkan Bupati, Pemkab juga mengijinkan pembelajaran tatap muka (PTM), untuk sekolah yang di tunjuk Dinas pendidikan dan kebudayaan, untuk melakukan uji coba PTM. Selain itu, pertemuan tatap muka atau offline perguruan tinggi di ijinkan terbatas, Yakni, dengan ijin tertulis dari satgas Covid- 19 tingkat kabupaten purbalingga, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.


"Untuk usaha pariwisata seperti tempat hiburan, karaoke, game online, tempat olah raga milik swasta, serta kegiatan sejenisnya, juga diizinkan. Mekanismenya, untuk kembali buka, denyan  syarat boleh  buka hingga pukul 20.00 wib, serta dengan pembatasan pengunjung 30 % dari kapasitas normal,"pungkas Bupati.(*)

×
Berita Terbaru Update