• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kab.Semarang Masa Bakti Tahun 2021-2026

    REDAKSI
    Kamis, 18 Maret 2021, 1:21:00 PM WIB Last Updated 2021-03-18T06:21:45Z



    Laporan: Arie Budi | Kontributor


    UNGARAN,harian7.com - Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang Masa Bakti Tahun 2021-2026.


    Acara diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Kabupaten Semarang, Rabu (17/3/2021).


    Dihadiri Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, Wakil Bupati Semarang, Basari, Ketua Penggerak PKK Kab Semarang, Forkompinda Kabupaten Semarang dan Pengurus Baru PMI Kabupaten Semarang.


    Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha saat di temui Harian 7 menyampaikan, Atas pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Kab Semarang periode tahun 2021-2026.


    " Tantangan saat ini cukup berat karena saat ini ada covid 19, PMI harus berperan aktif bersama Pemerintah Daerah dengan element yang lain untuk mencegah covid 19, " kata Bupati Semarang


    "Selain itu PMI juga menangani bencana-bencana lainnya harus ditingkatkan lagi, walaupun sudah turun bila ada bencana di Kabupaten Semarang," ujar Ngesti Nugraha.


    " Untuk Pengurus Baru ditingkatkannya donor plasma harus di maksimalkan kembali terutama yang terpapar covid 19 dengan ketentuan yang ada bagaimana untuk dioptimalkan kembali untuk membantu pencegahan yang lainnya, walapun sudah ada vaksin ada edukasi pencegahan,"jelasnya.


    " Dan juga adanya keterbukaan antar pengurus supaya guyup rukun, kompak untuk membantu masyarakat, " pungkasnya.


    Ketua PMI Jawa Tengah, Imam Triyanto saat di temui Harian 7 mengatakan, Secara umum organisasi-organisai seperti PMI tentu ada masa periode dimana masanya 5 tahun, dan 5 tahun selalu ada musyawarah Kabupaten, yang melakukan kajian pertanggungjawaban dari pengurus 5 tahun sebelumnya maupun mebahas kepengurusan yang baru.


    Disamping itu ada musyawarah dan pembuatan rencana strategi kegiatan 5 tahun kedepan, " jelas Imam Triyanto


    " Harapannya dengan banyak anggota yang baru ini tentu semangatnya akan lebih meningkat dan menghasilkan program-program sesuai kebutuhan sesuai kebutuhan masyarakat khususnya Kabupaten Semarang, seperti penanggulangan bencana, persediaan darah, relawan-relawan yang iklas untuk berbakti,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini