• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Peduli Disabilitas, Satpas Satlantas Polres Salatiga Berikan Pelayanan Prioritas Dalam Kepengurusan SIM D

    REDAKSI
    Senin, 15 Maret 2021, 7:55:00 AM WIB Last Updated 2021-03-15T00:58:39Z
    Anggota Satlantas Polres Salatiga saat mendapingi penyandang difabel saat uji praktek.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga terus meningkatkan pelayanan pada  masyarakat. Seperti buat  penyandang disabilitas atau difabel pada masa pandemi Covid-19.


    Mereka diberi kemudahan saat mengurus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) D  di Satpas. Selain itu juga diberi pelayanan tambahan khusus.


    Kanit Regident Satlantas Polres Salatiga IPDA Leonard Paul Wabia S.tr.K mengatakan, kami akan memberikan pelayanan sepenuh hati bagi penyandang disabilitas.


    "Monggo bapak ibu kakak adik bagi penyandang disabilitas/difabel, silahkan datang ke kami kantor Satlantas Polres Salatiga. Kami akan berikan pelayan dengan mudah, cepat dan akan kami antar sampai ke rumah,"kata IPDA Leonard.


    Supardi salah satu penyandang disabilitas warga Blotongan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Satpas Satlantas Polres Salatiga, yang telah membantu dan memberikan pelayanan terbaik saat mengurus SIM D.


    "Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih, saat saya mengurus pembuatan SIM D diberi kemudahan dan diantar sampai dirumah,"tutur Supardi.


    Sementara Kasatlantas Polres Salatiga AKP Sopian Rahmadiyanto SIK melalui Baur Sim Aiptu Joko Prasetyo SH, saat dikonfirmasi harian7.com, Senin (15/3/2021) mengatakan, kami menyambut Polri yang presisi, mala kami menambah layanan khusus untuk saudara kita penyandang disabilitas atau difabel yang pernah mengalami kecelakaan laka lantas, laka kerja dan cacat sejak lahir.


    'Untuk para difabel yang mengurus SIM D ini tetap menjalankan uji praktek dan tulis seperti biasa. Namun, ada perlakuan khusus saat praktek mengendarai bermotor,"tutur Aiptu Joko.


    Ditambahkannya, saat mengikuti uji praktek, maupun uji teori penyandang difabel  ada yang mendampingi."Kami berikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik," paparnya.


    Aiptu Joko berharap, dengan diberikannya  layanan khusus dan terbaik dari kami Satlantas Polres Salatiga, sehingga untuk mewujudkan Polri yang bertransformasi menjadi Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) bisa memberikan manfaat bagi kaum difabel.


    "Sisi kemanusiaan kepada kaum difabel selalu kita kedepankan dalam memberikan hak-haknya (Penyandang difabel) biar lebih percaya diri saat di tengah-tengah masyarakat untuk berinteraksi sosial dan menuanikan kewajibanya  mencari nafkah sebagai kepala rumah tangga,"pungkas Aiptu Joko.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +