Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pastikan Persiapan Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Surakarta Gibran Tinjau Lahan Pembangunan Islamic Center Solo

Redaksi
Kamis, 04 Maret 2021, 21:41 WIB Last Updated 2021-03-04T14:41:58Z
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat meninjau Lahan seluas 2,9 hektar di tanah bekas depo Pertamina.


Laporan: Bang Nur


SOLO,harian7.com - Untuk memastikan persiapan Peletakan batu pertama yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Maret 2021, mendatang, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau Lahan seluas 2,9 hektar di tanah bekas depo Pertamina yang dihibahkan Pemkot Surakarta pada masyarakat untuk pembangunan Islamic Center Solo, di Jl. Ahmad Yani No. 191, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, Rabu (3/3/2021).


Dalam tinjauannya, Gibran berharap pembangunan Islamic Center Solo selain untuk beribadah juga mempererat persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab, pun untuk wisata rohani.


“Minta tolong bisa sediakan media centre untuk wartawan dan pelaksanaan peletakan batu pertama, kita siapkan fasilitas protokol kesehatan,” ungkap Gibran.


Diketahui, Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akan membangun Islamic Center Solo. Menurutnya, Masjid ini adalah hibah Pemerintah UEA karena kedekatan Presiden Joko Widodo dengan pemimpin UEA.


"Pemerintah Kota Surakarta juga menyediakan lahan untuk dibangun Islamic Center di sekitar lokasi RSJ atau daerah Kentingan Kecamatan Jebres, belakang kampus UNS. “Kita dekatkan dengan kampus, nantinya kita berharap yang mengelola pihak akademisi,” imbuhnya.(*)

Iklan