Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pangdam IV/Diponegoro : Komandan Satuan Harus Miliki Kemampuan Organisasi Baik

Redaksi
Kamis, 18 Maret 2021, 05:06 WIB Last Updated 2021-03-17T22:49:31Z

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto


SEMARANG, Harian7.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto membuka kegiatan Rapat Pimpinan Kodam IV/Diponegoro TA. 2021 di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (17/3).


Rudianto mengatakan bahwa Komandan satuan Kodam IV/Diponegoro harus selalu peka terhadap perkembangan situasi di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY yang sering dihadapkan pada potensi kerawanan. Terkait hal itu Pangdam menghadirkan tiga narasumber dari BIN Daerah yang akan memberikan informasi update di wilayah Kodam Diponegoro.


"Nanti bisa memberikan informasi bagaimana data intelijen kondisi saat ini di wilayah Jawa Tengah kemudian yang kedua kita juga pingin tahu bagaimana kondisi jaringan terorisme internasional atau global kemudian nasional dan khususnya nanti bagaimana di Jawa Tengah"ujarnya.


Menurutnya, Sejalan dengan tema Membangun Kodam IV/Diponegoro yang adaptif guna mendukung tugas pokok TNI AD diharapkan para Dansat memahami potensi kekuatan kewilayahan, sehingga mampu diberdayakan untuk pencegahan dini, penangkal, penindak dan pemulih. 


Dia menambahkan, Para komandan satuan harus memiliki kemampuan organisasi yang baik (well organized) agar satuan yang kelak dipimpin semakin baik. Kedua memiliki kemampuan yang baik dalam melatih anak buah (well trained/training) karena setiap anggota memiliki kemampuan dan latar belakang berbeda-beda. 


"Kemudian yang ke tiga saya juga ingin mendapatkan informasi detail bagaimana peredaran narkoba di wilayah Jawa Tengah karena apa, kondisi Covid-19, peredaran Narkoba bukan turun tetapi justru naik dan penangkapan - penangkapan yang dilakukan cukup signifikan dan ini butuh kerjasama kita semua,"pungkasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Dr. Benny Gunawan, Direktur  Penindakan BNPT Brigjen Pol Drs Torik Triyono serta Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto sebagai narasumber.

Iklan