• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pabrik Plastik PT ISI Terbakar, Bermula Ada Semburan Oli Lalu Tak Lama Keluar Api

    REDAKSI
    Senin, 22 Maret 2021, 9:51:00 AM WIB Last Updated 2021-03-22T02:53:11Z
    Petugas saat berupaya memadamkan api.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Sebuah pabrik plastik PT. Indo Sakura Indah (PT ISI) di Jalan Lingkar Salatiga, Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, terbakar, Minggu (21/3/2021) malam sekira pukul 20.00 wib.


    Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto S.Sos saat dikonfirmasi harian7.com, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dijelaskan AKP Hari, seorang karyawan bernama Yuniar Ridho (33) pada pukul 18.30 Wib keluar dari gedung produksi B PT ISI , tiba - tiba mendengar ada tekanan suara angin yang bocor dari arah gedung Boiler. Selanjutnya ia menuju ke TKP dan melihat asap di dalam ruangan Boiler.


    "Saat tiba dilokasi, sekitar pukul 20.00 wib gudang terlihat  ada semburan oli dan selang 10 detik keluar api. Kemudian dilakukan pemadaman dengan menggunakan air hidran tapi tidak teratasi. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang,"jelas AKP Hari.


    Sementara, Usman (42) selaku kepala mekanik warga Malang Jawa Timur mengatakan, bahwa sekitar pukul 19.00 wib mesin boiler yang sedang dipanasi mengeluarkan asap yang di timbulkan dari oli yang terlalu panas.


    "Selanjutnya  petugas mekanik mematikan mesin Boiler (Mesin Off). Kemudian sekitar pukul 19.50 wib mesin boiler mengeluarkan api dan terjadilah kebakaran,"jelas Usman.


    Ditambahkan Usman, pada pukul  20.05 wib mobil pemadam kebakaran  dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang tiba di lokasi untuk memadamkan api.


    "Api dapat dipadamkan pada pukul 21.05 wib, setelah 3 unit pemadam kebakaran dikerahkan,"pungkasnya.


    Sementara dari pantauan harian7.com, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan hanya kerugian materiil.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini