• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    "Gendong Tenggok", Anggota Polsek Tengaran Keliling Pasar Kembangsari, Sontak Ratusan Pasang Mata Memperhatikanya, Ada Apa ya?

    REDAKSI
    Senin, 08 Maret 2021, 3:49:00 PM WIB Last Updated 2021-03-08T09:03:46Z
    Anggota Polsek Tengaran menggendong tenggok.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Semarang - Solo, lantaran anggota Polsek Tengaran, tanpa rasa canggung menggendong tenggok  berada di kawasan Pasar Kembangsari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Senin, (8/3/2021) pagi.


    Selain anggota Polsek Tengaran menggendong tenggok dan membagikan ratusan masker secara gratis, juga anggota lainnya yakni  Polwan dan juga Bhabinkamtibmas membawa tulisan yang bertuliskan ayo pakai masker dan jaga jarak. 


    Dipasar  tersebut biasanya hanya  dipadati oleh pedagang. Namun kali ini terlihat pedagang pembeli dan anggota kepolisian dari polsek Tengaran Polres Semarang terlihat bercengkrama dan berbaur.

    Polsek Tengaran saat bagikan masker.


    Mengetahui pemandangan tersebut, harian7.com, langsung menyambanginya  untuk hilangkan rasa penasaran, karena peristiwa tersebut tak seperti biasanya. Setelah mendekat, ternyata tenggok yang digendong sembari berkeliling pasar berisikan ratusan masker.


    Kapolsek Tengaran IPTU Sungkowo didampingi Waka Polsek IPTU Wardaya saat ditemui harian7.com mengatakan, kegiatan pembagian masker adalah sebagai upaya untuk pencegahan virus covid-19 dari cluster pasar. Hal tersebut dilakukan karena  masih adanya temuan dilapanggan  pedagang yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.


    "Kberadaan  pengunjung pasar berasal dari berbagai wilayah  di Kabupaten Semarang, Salatiga dan juga Ampel  tersebut dikhawatirkan bisa menularkan Covid - 19 apalagi sebelumnya kecamatan Tengaran masuk zona merah,"ungkapnya.


    Diungkapkan Kapolsek, meskipun jumlahnya tidak seberapa dibanding dengan keberadaan pedagang pasar, namun pembagian masker kain ini diharapkan dapat bermanfaat dan untuk mencegah penularan Covid - 19. 


    "Jadi ketika semua pedagang ataupun pengunjung pakai masker, maka mereka tidak ragu-ragu saat bertransaksi,"pungkasnya.


    Ditempat yang sama, Kepala Pasar Kembangsari Guntur Haristanto menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh kawan kawan dari Polsek Tengaran ini.


    "saya mendukung aksi bagi bagi masker ini apalagi sampai sekarang Pedagang dipasar belum di Vaksin sehingga diharapkan dengan pembagian  masker akan menguranggi persebaran covid 19 dari lingkunggan Pasar" ungkap Guntur.


    Narti warga Tengaran, salah satu pengunjung pasar sempat terkagum dan menahan tawa melihat anggota polisi menggendong tenggok seperti penjual jamu atau seorang nenek yang hendak kepasar."Saya sangat kagum, dan tentunya mengapresiasi atas apa yang dilakukan anggota Polsek Tengaran. Demi menyadarkan masyarakat untuk patuhi prokes, mereka tiada lelah terus lakukan kegiatan,"ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini