• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Mayjen TNI Rudianto Resmi Pimpin Kodam IV/Diponegoro

    Sabtu, 06 Maret 2021, 8:35:00 PM WIB Last Updated 2021-03-06T13:35:07Z

    SEMARANG, Harian7.com - Pimpinan tertinggi Kodam IV Diponegoro resmi diserahterimakan. jabatan Pangdam IV/Diponegoro kini diemban oleh Mayjen TNI Rudianto yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam. 


    Sementara itu Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro mendapatkan kepercayaan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).


    Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang sarat prestasi. Seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro juga ditekankan agar tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani dan peduli. 

     

    "Tentara disusun oleh satu landasan yang kuat yaitu Pancasila. Kita harus yakin, dengan berpegang teguh pada Pancasila inilah yang akan membuat kita mampu mengatasi berbagai rintangan dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas,"ujarnya, di komplek Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Sabtu (6/3).


    Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menuturkan selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sangat konsisten terhadap permasalahan disiplin, kinerja satuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.


    "Ditengah situasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama seluruh Stake Holder yang ada di wilayah Jateng dan DIY juga terus berupaya untuk mengatasi permasalahan pandemi yang menimbulkan dampak negatif di berbagai sektor,"ujarnya.


    Menurutnya, salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan oleh beliau adalah komitmen untuk selalu menumbuh kembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro. 


    "Dengan rasa bangga dan besar hati, kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta keluarga, untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +