• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Mahasiswa KKN Unila Selenggarakan Perlombaan Kreasi Islam, ini pesan Nandang

    REDAKSI
    Selasa, 16 Maret 2021, 11:06:00 AM WIB Last Updated 2021-03-16T04:06:01Z


    WAY KANAN,harian7.com - Mahasiswa KKN Unila bekerja sama dengan guru TPA sekecamatan Kebun tebu, dengan 6 TPA , Festival Anak Soleh dan kegiatan kreasi Islam di Desa Cipta mulya , kecamatan KEBUN TEBU , Lampung Barat.


    Acara tersebut di hadiri para tokoh agama, ustadz Acun Sunarya , Babinkamtibmas  Darusallam Darumunte, warga masyarakat , dan para santri dan santriwati yang mengikuti perlombaan tersebut, Selasa (16/03/2021).


    Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pendidikan yang seharusnya berjalan dengan baik dengan bertatap muka terpaksa diganti dengan belajar via media Online. 


    Adanya hal tersebut membuat anak-anak usia sekolah kehilangan semangat belajar dan tidak jarang anak-anak kurang perhatian akan sekolah dan belajarnya. Sehingga mahasiswa KKN UNILA Gelar Festival Anak Soleh sebagai upaya dalam meningkatkan motivasi belajar anak usia sekolah dalam mencari ilmu. Salah satunya mencari ilmu dalam kegiatan TPA. 


    Dalam kegiatan ini ada berbagai lomba seperti lomba menghafal surat Al - Qur'an , lomba mewarnai masjid, serta diadakan berbagai permainan outbond edukasi.


    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri TPA yang berada di kecamatan tebu khusus nya kampung cipta Mulya ikut serta meramaikan nya.


    Nandang menghimbau dan memberi apresiasi baik kegiatan yang berjalan di kampung nya tersebut yang berkerja sama dengan  KKN UNILA di desa nya tersebut."Saya berpesan agar TPA yang mengikut serta lomba tersebut bukan menjadi ajang untuk persaingan,"ungkap Nandang.


    Melainkan menambah semangat anak - anak untuk belajar , dan memacu semangat anak - anak dengan adanya perlombaan antar TPA ini."Tidak bisa kita pungkiri juga dengan di adakan perlombaan ini anak-anak menjadi sangat antusias,"lanjut Nandang.


    Saya menaruh harapan besar kepada anak-anak khsus nya anak - anak warga  saya yang ada di pekon cipta Mulya, karena mereka lah generasi penerus bagi kami, dan harapan penuh kami kepada mereka , agar mereka lebih baik lagi di segi pendidikan khusus nya akhlak keagamaannya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini